Wednesday, January 16, 2013

5 Pemain Sepakbola yang Menghasilkan Rekor Impresif di Dunia

5 Pemain Sepakbola yang Menghasilkan Rekor Impresif di Dunia
Sepakbola adalah olahraga yang luar biasa, dipopulerkan oleh para atlet yang luar biasa pula. Selain memuaskan hasrat jutaan orang di seantero dunia, setiap laga pun menghasilkan momen luar biasa dan juga rekor.

Setiap detik di lapangan hijau memproduksi magis yang tak selalu bisa dikenang, namun beberapa momen begitu istimewa sehingga pantas dikenang sepanjang masa. Begitu impresifnya sehingga mungkin bakal butuh waktu lama untuk menggantikannya dengan catatan baru - atau bahkan tak bakal tergusur.

Berikut 5 Pemain Sepakbola yang Menghasilkan Rekor Impresif di Dunia. Anda punya pendapat lain? Seperti dilansir bola.net Dan lihat.co.id:

1. LIONEL MESSI
LIONEL MESSI
Terdambakan - 73 Gol Dalam Semusim di Eropa
Sudah tak diragukan lagi magis bintang Barcelona ini di atas lapangan. Di musim 2011-2012, La Pulga melesakkan jumlah fantastis 73 gol dan menjadikannya pencetak gol terbanyak dalam satu musim kompetisi Eropa. Ia mematahkan rekor legenda Jerman, Gerd Muller yang sudah bertahan nyaris 40 tahun.

2. SIR ALEX FERGUSON
SIR ALEX FERGUSON
Terdambakan - 49 Koleksi trofi utama sepanjang karir
Sir Alex akhirnya pensiun musim panas kemarin dengan status sebagai manajer paling sukses dalam sejarah sepakbola. Dengan total 49 trofi utama, pria Skotlandia ini seolah bakal sulit digusur andai ia tak mundur dari lapangan hijau. Rival terdekatnya adalah manajer legendaris Jock Stein yang 'cuma' mengemas 27 gelar utama.

3. EVERTON
EVERTON
Terdambakan - Partisipasi Paling Banyak di Divisi Utama
Sejak liga sepakbola Inggris dicanangkan di tahun 1888, The Toffees hanya melakoni empat musim saja di kasta kedua. Everton merupakan salah satu penggagas liga dan sejak itu pula mereka menjadi tim yang nyaris selalu berlaga di divisi utama.

4. JOSEF BICAN
JOSEF BICAN
Terdambakan - Pencetak Gol Paling Tajam Sepanjang Masa
Mungkin banyak yang tak mengenal nama ini, namun dialah pencetak gol terbanyak sepanjang masa mengalahkan Pele, Gerd Muller atau Lionel Messi. Pencapaian striker Hungaria ini didukung fakta dari International Federation of Football Historians (IFFHS). Dasarnya: Bican adalah top skorer di liga domestik negaranya selama 12 kali dan ia pun pernah mencetak 57 gol dalam semusim saja.
5. LIONEL MESSI
LIONEL MESSI
Terdambakan - Mencetak Gol Dalam 21 Pertandingan Liga Beruntun
Hadirnya kembali nama Messi dalam daftar seolah menegaskan jika rekor demi rekor bakal jadi miliknya. Dan rekor baru dibukukannya musim kemarin ketika ia membobol gawang lawan secara beruntun dalam 21 pertandingan La Liga Primera. Menurut situs resmi Barca, Messi sudah mematahkan rekor Teodor Peterek yang mencetak gol dalam 16 pertandingan liga beruntun para periode 1937-1938.

No comments:

Post a Comment