Monday, January 21, 2013

5 Software Screen Recorder yang Terbaik dan Gratis

Terdambakan - Apakah kamu pernah berpikir untuk merekam apa yang kamu lakukan saat di depan komputer? Misalnya saja pada saat kamu mengikuti turnamen game dan kamu ingin mengabadikannya? Atau ketika kamu membuat tutorial dan ingin menjadikannya video agar bisa kamu membagikan? Semua itu bisa kamu lakukan dengna bantuan software screen recorder. Berkut:5 Software Screen Recorder yang Terbaik dan Gratis

1.Ezvid
Sebelumnya PG sudah pernah membahas software Ezvid ini, namun dengan kegunaan yang berbeda. Pada saat itu PG memfungsikan software ini untuk Youtuber. Namun kali ini kamu bisa memanfaatnya sebagai software untuk merekam desktop. Selain itu untuk kamu yang suka nggame dan juga sering mengabadikannya, maka Ezvid sangat cocok untuk kamu gunakan. Ezvid mempunyai option untuk Gaming Mode yang bisa memudahkan kamu untuk merekam saat bermain game. Kamu juga bisa menambahkan klip musik langsung dari Ezvid. Tidak hanya itu saja, kamu bisa menambahkan video dan gambar juga langsung menggunakan Ezvid.

Download Ezvid
http://www.ezvid.com/

2. CamStudio
CamStudio adalah software perekam desktop yang mempunyai banyak option untuk merekam. Seperti misalnya saja option untuk mengaktifkan atau mematikan kursor mouse saat, merekam suara dari mikrofon dan masih banyak lagi. CamStudio juga bisa merekam daerah tertentu pada layar yang ingin kamu rekam. Selain itu tampilan dari software ini juga tidak rumit sehingga kamu dapat dengan mudah menggunakannya, walaupun kamu belum pernah menggunakan software ini.

Download CamStudio
http://camstudio.org/

3. Rylstim Screen Recorder
Untuk merekam desktop dengan menggunakan Rylstim Screen Recorder cukup klik Start Record. Sebelum merekam kamu akan mendapatkan pengaturan terlebih dahulu, pengaturan disini adalah pengaturan output dari hasil rekaman video. Kamu bisa mengatur codec dan juga frame rate yang dihasilkan dari rekaman. Ada juga pengaturan untuk mengaktifkan mouse dengan klik kanan atau klik kiri.

Download Rylstim Screen Recorder
http://www.rylstim.com/rylstim-screen-recorder/

4. BlueBerry FlashBack Express Recorder
BlueBerry FlashBack Express Recorder atau yang biasa disebut dengan BB FlashBack Express Recorder adalah software gratis yang juga bisa merekam desktop. Selain merekam desktop, kamu juga bisa langsung mengeditnya lewat software ini. Ada juga fitur merekam webcam yang memudahkan kamu bila kamu membuat video tutorial. Setelah kamu selesai mengedit hasil video rekaman, kamu dapat mengexportnya ke format AVI. Kamu juga bisa langsung mengupload hasil rekaman ke YouTube, Blip.tv, Viddler dan Revver. Untuk mendownload software ini kamu harus memasukkan alamat email terlebih dahulu, barulah link download akan dikirim ke email kamu. Software ini akan berupa trial selama 30 hari jika kamu tidak mendaftar diri ke BlueBerry, teteapi tenang saja karena mendaftarnyapun gratis tidak ditarik biaya.

Download BlueBerry FlashBack Express Recorder
http://www.bbsoftware.co.uk/BBFlashBack_FreePlayer.aspx

5. Krut Computer Recorder
Software terakhir ini bernama Krut Computer Recorder, kamu tak perlu melakukan proses instalasi untuk software ini. Krut Computer Recorder dijalankan dengan menggunakan java, jadi untuk menggunakannya install terlebih dahulu java di komputer kamu. Setting yang diberikan Krut Computer Recorder ini cukup lengkap, diantaranya setting dimana kamu menyimpan hasil rekaman baik itu video ataupun audio, setting frame rate, video encoding, besar rekaman layar yang diambil dan masih banyak lagi. Karena ini menggunakan java, jadi cara menggunakannya cukup sulit. Kamu harus membuka aplikasi yang berformat .jar untuk dapat menjalankannya.

Download Krut Computer Recorder
http://krut.sourceforge.net/

No comments:

Post a Comment