Monday, November 12, 2012

8 Daftar Handphone Nokia Symbian yang Memiliki Desain Terbaik

Ditengah gempuran sistem operasi yang baru seperti iOS, Android dan Windows Phone, kekuatan Symbian seakan tidak terdengar begitu kuat. Meskipun ada beberapa ponsel yang masih mempertahankan sistem operasi yang dipopulerkan oleh Nokia dewasa ini, namun untuk mengingat masa jaya dari sistem operasi Symbian yang pada masanya terdengar lebih kuat dibandingkan dengan saat ini, maka pada tulisan ini Paseban akan mengulas daftar handphone Nokia yang mengusung sistem operasi Symbian dengan tampilan desain yang cantik.

1. Nokia C7


Handphone Nokia Symbian yang memiliki desain yang terbaik adalah Nokia C7. Handphone Nokia ini mengusung sistem operasi Symbian^3. Dibalut dengan bahan yang glossy, membuat ponsel ini terlihat begitu mewah yang ditemani oleh lis alumunium yang menambah kesan seksi pada handphone ini. Handphone yang diperkenalkan pada tahun 2010 lalu ini sudah diberhentikan produksinya. Untuk segi desain yang menawan, Nokia C7 atau Nokia Astound ini pantas menyandang posisi nomor satu. 
2. Nokia N86 8M


Handphone Nokia yang memiliki desain terbaik berikutnya adalah Nokia N86 8MP yang diperkenalkan pada tahun 2009 lalu. Memiliki resolusi kamera terbesar pada masanya, handphone Nokia ini mengusung desain dual-slider. Handphone ini merupakan inkarnasi utama dari faktor bentuk Nokia N95 klasik. Sentuhan menawan pada handphone ini adalah bagian depan bodi yang dilapisi oleh kaca tempered seluruhnya, seiring dengan keypad metal yang diukir, N86 8MP merupakan sebuah handset premium dengan slider metal yang membuatnya tampak lebih mahal.
3. Nokia N93i
Daftar handphone Nokia ke tiga adalah Nokia N93i. Handphone ini mengusung desain yang tidak biasa untuk ukuran smartphone. Desain yang lebih cenderung mengsung desain dari handycam ini sejatinya adalah desain clamshell. Handphone yang dikenalkan pada tahun 2007 ini memiliki bodi yang sangat halus pada bagian depan yang berfungsi sebagai cermin pada saat anda ingin mengambil gambar Anda sendiri. Desain sempurna lainnya dari handphone ini bisa Anda temukan pada bagian keypad yang sangat halus dan empuk pada saat digunakan. Namun pada akhirnya, handphone ini juga mengalami kegagalan saat munculnya N95 di pasaran. Namun handphone ini tetap memiliki desain yang terbaikdan menyenangkan untuk digunakan.
4. Nokia 6650
Handphone yang diperkenalkan pada tahun 2008 lalu, yaitu Nokia 6650. Handphone ini masuk ke dalam daftar handphone Nokia yang memiliki desain terbaikkarena memang desain yang diusung oleh handphone ini terlihat sangat menawan. Dengan mengusung desai clamshell yang dibalut dengan material stainless steel pada bagian luarnya membuat handphone ini terlihat sangat kokoh. Yang menarik dari handphone ini adalah keypad yang bisa menyala pada keadaan gelap karena adanya bahan sulfur yang terdapat pada keypad tersebut.

5. Nokia N76


Handphone berikutnya datang dari Nokia N76. Nokia N76 ini sejatinya mengusung desain clamshell, namun yang membuatnya menarik adalah warna yang ditawarkannya yang membuat handphone ini terlihat unik. Handphone ini dikeluarkan dalam dua warna yakni merah terang dan hitam gelap. Jika handphone ini Anda tutup, maka akan tampak handphone ini seperti sebuah pemutar musik. Dengan dibalut bahan material yang kokoh dan hasil finishing yang sangat licin, handphone ini layak untuk masuk ke dalam daftar handphone Nokia yang memiliki desain cantik. 
6. Nokia N70
























Handphone berikutnya datang dari handphone epik, Nokia N70. N70 adalah smartphone pertama dengan seri 60. Handphone ini memiliki bodi yang ramping dan menakjubkan, dengan bahan material yang bagus. Namun popularitas dari handphone ini turun ketika N93 muncul dipasaran.
7. Nokia 9500


Handphone menduduki urutan ke sembilan adalah Nokia 9500. Handphone yang memiliki desain clamshell namun mengadaptasi desain seperti laptop ini memiliki desain yang terbaik karena memang desain yang diusung oleh handphone ini sangat stylish. Dengan aksen garis pada bagian depan handphone ini membuat handphone ini layak masuk nominasi. Handphone yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2004 ini sudah jarang sekali bahkan sulit untuk ditemukan dalam keadaan yang masih optimal.
8. Nokia E6
Handphone terakhir adalah Nokia E6. Nokia menggelontorkan keahlian membuat desain dan konstruksi yang terbaikke dalam handphone ini, dan hasil karya Nokia untuk handphone ini benar-benar berhasil menjadi yang terbaik. Terbuat dari bahan logam yang licin dan warna yang benar benar gelap, membuat handphone ini tampak menakjubkan di antara handphone Nokia yang mengusung desain QWERTY yang sama. [PY]

No comments:

Post a Comment