Tuesday, December 18, 2012

7 Gerai Starbuck yang Paling Unik dan Keren

1. Rembrandtplein, Belanda
Gerai ini dulunya adalah bank seluas 418 meter persegi. Konsep bawah tanah diwujudkan dengan plafon dari batang kayu yang disusun acak. Desain interiornya merupakan perwujudan dari budaya kontemporer lokal.

2. Squaw Valley, Amerika Serikat
Tak ada yang mengalahkan nikmatnya menghirup kopi panas di pegunungan salju. Makanya, Starbucks membuka outlet di ketinggian 2,400 meter, semacam drive-thru bagi para pemain ski. Konsep ski-in/ski-out ini diklaim merupakan yang pertama di dunia

3. Tukwila, Amerika Serikat
Kedai kopi ini tersusun dari 4 buah peti kemas. Karena mendaur ulang barang bekas, desain ini disebut-sebut ramah lingkungan. Inspirasinya datang dari galangan kapal yang terlihat dari markas besar Starbucks di South Seattle. Selain itu, konsep ini juga lahir dari keinginan mendaur ulang peti kemas sebagai wadah yang mengirimkan kopi dan teh ke seluruh dunia.

4. Fukuoka, Jepang
Ngopi di tempat ini serasa berada di rumah pohon. Rupanya, memang itulah tujuan si desainer. Lebih dari 2,000 batang kayu ringan disusun saling berjalin di sepanjang gerai, meniru ranting-ranting pohon di hutan.

5. Xi'an, Cina
Satu lagi gerai Starbucks yang didominasi unsur kayu. Eksteriornya terdiri dari batang-batang kayu berwarna gelap yang disusun simetris dengan sudut tajam. Beberapa buah segitiga yang disatukan sedemikian rupa menimbulkan kesan bahwa kedai ini seperti markas misterius berdesain futuristik.

6. Dubai, Uni Emirat Arab
Mengingat Dubai, pikiran kita akan melayang ke Burj Al Arab yang tersohor. Kemewahan ini juga bisa dilihat di Mal Ibn Battuta, tempat salah satu gerai Starbucks berada. Langit-langit kubah yang terdiri dari keramik mosaik membuat siapapun yang ngopi di sini akan merebahkan kepala, memandangi keindahan mal tematik terbesar di dunia.

7. Allure of The Seas
Sekilas, kedai ini terlihat biasa saja, seperti yang ada di mal. Namun, tempat Starbucks ini berdiri dapat berjalan di atas air. Ya, gerai satu ini terletak di atas salah satu kapal pesiar termewah, Allure of The Seas. Ternyata, Starbucks tak hanya berada di daratan ya.

No comments:

Post a Comment