Saturday, December 22, 2012

7 Peringatan Hari Ibu ke 84 yang Keren di Berbagai Kota Indonesia

Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskankan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya. Kalau Ayah mempunyai slogan yaitu Surganya Ibu di bawah kaki Ayah, tetapi slogan Ibu adalah Surganya Anak di bawah kaki Ibu.

Di Indonesia hari ini dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Sementara di Amerika dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong, Hari Ibu atau Mother’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day (dalam bahasa Inggris) diperingati setiap tanggal 8 Maret.

1.Solo, Peringati Hari Ibu, Siswa TPA Cuci Baju Ramai-ramai
SOLO, suaramerdeka.com – Belasan siswa TPA Aisyiyah, Dukuhan Nayu, Kadipiro, Banjarsari Solo menggelar acara unik guna memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember besok. Siswa putra-putri ramai-ramai berdoa dan mencuci baju bersama di sebuah gang di kampong setempat. Berbekal sejumlah ember yang diisi air dari kran.

Aksi mencuci bersama ini disaksikan warga kampung. Coleteh dan teriakan sesama mereka menghiasi acara penghormatan bagi sang ibunda.

Acara dimulai dengan deklamasi oleh siswa putri dan pembacaan doa. Dilanjutkan dengan mencuci baju dan menjemurnya secara bersama-sama.

2.Indramayu, Hari Ibu, Mahasiswi Pantura Bagikan Bunga dan Cokelat
Selain menggelar orasi, mahasiswi juga memberikan kado bagi kaum ibu pengguna jalan berbentuk rangkaian bunga, pita dan cokelat.

Puluhan mahasiswi yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMBNI), menggelar orasi terbuka dan pembacaan puisi ditengah jalan dalam rangka peringatan hari ibu.

Peringatan hari ibu di Kabupaten Indramayu ini dipusatkan di bunderan Kijang Indramayu, Jawa Barat. sumber


3.Wonogiri,  Senam Seribu, Kado Istimewa Peringatan Hari Ibu

Wonogiri – Celoteh ratusan bocah kecil diselingi jerit dan tangisan mengisi seantero komplek GOR Girimandala Wonogiri, Jumat (14/12). Suara mereka beradu dengan tepukan tangan ibu-ibu muda dan para pengunjung GOR.

Suasana semakin riuh ketika irama musik dari pengeras suara dibunyikan. Terlihat puluhan bocah dengan enerjik memasuki hall utama GOR. Sembari menghentak-hentakkan kaki, mereka menggoyangkan badan dan membuat gerakan-gerakan sederhana.

Puluhan bocah tadi membawakan sebuah tarian kreasi baru. Diberi titel Senam Seribu. Dan seakan ingin memantabkan kesan sesuai namanya, mereka mengenakan kostum beraneka ragam dan warna.

Meski hanya gerakan simpel, tak ayal aksi mereka mendapat applaus para pengunjung. Terutama, orang tua dari bocah yang ikut menari.Sumber

4.Langsa - Aceh , Peringatan Hari Ibu ke 84, Pemko Langsa Gelar Pasar Festival
LANGSA - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 84, Pemerintah Kota (Pemko) Langsa menggelar pasar festival, Minggu, 16 Desember 2012, di halaman Kantor Wali Kota Langsa.

Pantauan ATJEHPOSTcom pasar festival tersebut digelar sejumlah kegiatan seperti pameran kerajinan, donor darah, sunat massal, mewarnai, perlombaan baca puisi, seminar kecantikan dan beberapa kegiatan lainnya.

Masing-masing peserta membuka stand pameran untuk mempromosikan kerjainan masing-masing. Selain itu juga turut menampilkan alat-alat penanggulangan bencana oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa[] (zul) .Sumber

5.Denpasar, Para Pejabat Beradu Masak Nasi Goreng
Denpasar (Antara Bali) - Para pimpinan satuan kerja perangkat daerah Pemprov Bali yang kesemuanya laki-laki mengikuti lomba memasak nasi goreng serangkaian memperingati Hari Ibu ke-84 di halaman kantor gubernur setempat, di Denpasar, Minggu.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika sedianya turut serta dalam lomba memasak melawan para "gerbongnya", terpaksa harus menunda keinginannya itu karena kompor gas yang akan digunakan memasak mengalami kendala teknis.

"Dengan lomba seperti ini, saya rasa ada kegembiraan dan dapat menjadi selingan atau intermeso para pejabat untuk menghilangkan stres di tengah rutinitas kesibukan setiap hari. Kalau saya paling jago masak nasi goreng nih, saya lihat mereka urut-urutan memasaknya masih kacau," kata Pastika. sumber

6.Rokan Hulu - Riau, Seribuan Murid PAUD se-Rambah Tari Massal “Doa Untuk Ibu”
Atraksi tarian massal “Doa Untuk Ibu” yang dipamerkan seribuan murid PAUD di Kecamatan Rambah menutup Peringatan Hari Ibu ke-84 di halaman kantor bupati Rohul.

Ketua Forum PAUD Rohul Maghdalinsi Achmad, didampingi Ketua Himpaudi Rohul Zamrat, mengatakan tarian massal ini melibatkan seribu murid PAUD di Kecamatan Rambah. Tarian ini sebagai bentuk dalam memeriahkan Hari Ibu tahun ini.

“Anak-anak PAUD kita libatkan dalam rangka memeriahkan puncak Hari Ibu ke-84. Begitu pun mereka kita libatkan pada setiap acara peringatan lain,” ujar Maghdalisni Achmad kepada wartawan. sumber 

7.Boyolali, Gerak Jalan Massal Dalam Rangka Hari Ibu Ke-84
Boyolali- Pemerintah Kabupaten Boyolali memperingati Hari Ibu ke- 84 dengan mengelar Gerak Jalan Massal dan Stand Usaha Kecil Menengah (UKM) se-Kab Boyolali, dengan Tema “ Peran Perempuan Dan Laki-laki Dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Menuju Kesejahteraan Bangsa ” di Halaman Pendopo, Jum’at, 14/12/2012.

Gerak jalan massal ini dilepas oleh Wakil Bupati Boyolali, Agus Purmanto, mewakili Bupati Boyolali, dengan rute Gerak Jalan Massal melewati jl. Mawar menuju, jl. Merapi belok kiri, jl. Pandanaran belok ke jalan Kemuning, melewati Kampung Belakan jl. Boncis, kemudian finish di Pendopo Kab. Boyolali.sumber

No comments:

Post a Comment