Wednesday, January 30, 2013

5 Alasan Bencana Zombie akan Terjadi

5. Brain Parasites
Apa itu?

Terdambakan - Ini adalah parasit yg merubah korban menjadi mindless, seperti zombie. Ada 1 parasit bernama toxoplasma gondii yg eksistensinya sangat menyeramkan.

Parasit ini menginfeksi tikus, tapi hanya bisa berkembangbiak di usus kucing. Parasit ini tahu, untuk masuk melalui kucing dia masuk ke otak tikus. Dan dia dgn sengaja memprogram otak tikus untuk dimakan si kucing, dan tikus ini tidak sadar. Santai, ini kan cuman tikus.

Bagaimana bisa jadi zombie?

Terdambakan - Tahu ga gan, kalo setengah populasi manusia terinfeksi toxoplasmosa? Mungkin kita salah satunya...jeng jeeeng!!! Dan juga, peneliti memperoleh hasil bahwa yg terinfeksi memiliki kemungkinan besar utk berubah perilakunya bahkan gila. Kemungkinan menjadi zombie apocalypse? Manusia dan tikus tidak jauh berbeda, makanya banyak penelitian obat2an make tikus. 

Yang diperlukan hanyalah perubahan dari parasit2 itu untuk melakukan efek yg sama pada tikus ke manusia. Gilanya, di Indonesia ada bbrp penjual makanan yg memasukan daging tikus ke campuran daging lain. Kalo agan mikir, "Ah, perubahan parasit kan lama banget"...agan lupa sama senjata biologis yg banyak dibuat. Beberapa project membuat parasit semacam ini agar musuh mudah dikendalikan.

4. Neurotoxins
Apa itu?

Terdambakan - Ada bbrp jenis racun yg bisa bikin badan kita bekerja berlebihan, sampai disatu titik badan kita seperti mati. Racun di ikan kembung bisa memberi efek ini.
Korban bisa disembuhkan dgn obat datura stramonium/alkaloids, efeknya membuat korban dalam keadaan tidak sadar, no memory, tapi masih bisa melakukan hal2 simple seperi makan, tidur, menguap sambil ngulet/streching badannya.

Bagaimana bisa jadi zombie?
Terdambakan - Hal ini pernah terjadi di Haiti, dari situlah asal kata "zombie". Buku yg membahas hal ini adalah buku dari Dr. Wade Davis "Passage of Darkness and The Serpent and the Rainbow". Juga dibikin film dgn judul yg sama. Ceritanya, ada seorang pria Haiti bernama Clairvius Narcisse. Dokter menyatakan dia telah meninggal, lalu dikubur pd tahun 1962. 18 thn kemudian mereka menemukan dia sedang berjalan2 di kebun. Ternyata, seorang dukun voodoo menggunakan zat kimia untuk membuat zombie sebagai pekerja.

Kemungkinan menjadi zombie apocalypse?

Pada cerita diatas, hal ini sudah terjadi. Tinggal nunggu ada org gila yg jenius yg bikin zombie ini jadi agresif dan kanibal.


3. The Real Rage Virus
Apa itu?

Terdambakan - Kalo di film, ini adalah virus yg merubah manusia jadi pembunuh ga berotak. Dlm kehidupan sebenarnya, kita punya bbrp penyakit kelainan otak seperti itu dan tentunya tidak menular. Sampai…penyakit sapi gila datang, virus menyerang spinal cord dan otak. Mengubah sapi bergerak aneh dan suka menyerang. Dan saat manusia tanpa sengaja memakan dagingnya…o ow

Bagaimana bisa jadi zombie?


Saat sapi gila masuk ke manusia, para ahli menyebutnya Creutzfeldt-Jakob disease. Gejalanya adalah cara berjalan berubah, halusinasi, kurang koordinasi badan, otot berkedut2, kejang2 dan fungsi otak tidak bekerja (dementia).
Tentunya penyakit ini jarang ada di masyarakat, dan kalopun terjadi, belum jelas efek antar manusianya. Hanya menunggu penyakit yg sebenarnya menyebar saja.



Kemungkinan menjadi zombie apocalypse?



Kalo agan mikir, kecil kemungkinan juga. Inget, kita hanya berbeda 1 zat kimia buat jadi pembunuh ga berotak dari manusia normal. Para ahli udah ngetes dgn tikus, dan hasilnya tikus itu saling menyerang. Yg diperlukan hanya penyakit itu menghancurkan fungsi otak dan tiba2 dunia jadi seperti di film “28 days later”.



Jadi coba bayangin, penyakit ini ada, kita bisa sebut penyakit Super Mad Cow. Penyakit ini bisa menular lewat blood-on-blood contact, ato saliva-on-blood contact. Nah...sekarang ada yg bisa menular lewat gigitan, 1 gigitan kita jadi zombie yg mengerikan…A fast zombie!

 
2. Neurogenesis
Apa itu?

Ini adalah konsep dari stem cell research. Dimana fungsinya adalah regenerasi dead cells.

Bagaimana bisa jadi zombie?

Terdambakan - Ilmu pengetahuan kemungkinan bisa menyelamatkan manusia, kecuali otaknya ga fungsi/brain death, kita bisa transplant organ, tapi tidak dgn otak. Begitu shut down, the end.
Ternyata, ga butuh waktu lama. Ilmuwan sudah bisa regenerasi pasien yg mengalami comatose head trauma sampai mereka bangun dan berjalan lg. Dan otak manusia bisa hidup tanpa cortex, cortex adalah bagian yg membuat kita menjadi manusia.



Jadi kita sebenernya bisa ngambil otak pasien yg udah mati (yg belum lama tentunya) terus melakukan stem cell, kita bisa dapet badan yg bisa bergerak tapi otak yg tidak berfungsi.

Kemungkinan menjadi zombie apocalypse?



Coba kira2, kalo ada org yg punya sumber daya untuk ngebuat manusia zombie buat kerja seperti budak. Budak yg bekerja tanpa perlu dibayar dan ga akan demo. Kemungkinan, negara2 komunis melakukan ini.


1. Nanobots
Apa itu?


Nanobots adalah teknologi dimana para ilmuwan bikin takut manusia. Mereka adalah robot dgn ukuran microscopic yg bisa membangun/merusak juga bisa berkembang biak. Ilmuwan juga tahu kalo nanobots bisa menghancurkan manusia, tapi kayanya mereka ga tahan buat ngeliat perkembangan kreasi mereka.

Bagaimana bisa jadi zombie? 


Ilmuwan udah ngebikin nano-cyborg, dgn memasukan silicon chip ke virus. Hal pertama yg mereka temukan adalah, cyborgs ini bisa bekerja bahkan setelah inangnya mati sebulan. Dan menurut penelitian, ilmuwan akan mampu menciptakan nanobots yg bisa bekerja di otak kita dan memperbaiki bagian2 yg rusak.

Kemungkinan menjadi zombie apocalypse?



Terdambakan - Coba dikira2…suatu saat ada nanobots di otak kita. Nanobots diprogram berfungsi setelah kita mati. Mereka bisa make otak kita untuk memfungsikan organ tubuh lainnya.
Jika mereka mau berkembang biak, mereka akan mencari inang lain, lalu memaksa inang yg mati untuk menggigit inang yg baru sehingga mereka bisa transfer diri, masuk ke otak, mematikan fungsi cortex dan manusia tidak berotak akan muncul. Dan ini berlangsung terus menerus.

No comments:

Post a Comment