Monday, February 25, 2013

5 Cara Mempromosikan Usaha Dagangan yang Salah

Terdambakan -Promosi adalah salah satu cara yang wajib bagi Anda yang mempunyai usaha maupun dagangan. Tak hanya untuk produk yang baru, promosi juga banyak dilakukan perusahaan yang produknya sudah terkenal.

Jadi promosi masih sangat diperlukan untuk mendongkrak penjualan dan juga meningkatkan nilai dari produk tersebut. 

Tapi tahukah sobat banyak dari mereka terutama pemula yang mempromosikan dagangannya yang berlebihan dengan asumsi mendapatkan pelanggan baru dengan cepat. 

Tentu hal ini menjadi tidak baik bagi produk yang dipasarkan. Berikut:5 Cara Mempromosikan Usaha Dagangan yang Salah


1. Untung tapi buntung
Terdambakan -Banyak iklan Menjanjikan keuntungan atau hasil yang cepat. Berharap mendapatkan konsumen dan keuntungan yang banyak dalam waktu singkat dengan memasang iklan diberbagai media. Upss, jangan salah masyarakat kita tidak gampang dibodohin, mereka tentunya paham yang mana yang baik dibeli dan tidak mudah terpengaruh iklan. jadi bagi Anda yang berpromosi dengan metode Cepat kaya, cepat langsing, cepat putih, cepat bla bla bla beralihlah ke Klinik Tong Fang, maksudnya beralihlah dengan cara yang benar untuk berpromosi.

2. Murah Tapi Murahan
Terdambakan -Sama halnya dengan cara promosi salah di atas. 
Promosi murah tidak begitu saja dipercaya oleh masyarakat, karena banyak kejadian penipuan maupun hal lain yang embel-embelnya dengan kata Murah.

Jadi jika produk Anda memang benar-benar murah dari produk lainnya, jangan cantumkan kata murah, seperti halnya di situs jual beli online, mereka memblokir kata-kata murah yang berpotensi penipuan.

3. Social Media Attacks
Terdambakan -Jangan beranggapan bisa mendapatkan konsumen dengan mudah dengan promosi di sosial media seperti facebook, twitter, instagram, youtube dll dengan cara menyebar promosi berlebihan.

 Mempromosikan produk dengan cara mingirimkan ke dinding orang lain, ini tentu dianggap spamming, selain itu juga tidak tepat sasaran, promosi alat masak dan mengirimkannya ke orang yang hobi mancing, jaka sembung pegang tembok, nggak nyambung...

4. SMS Geje 
Terdambakan -Sobat websitesolo sering dapat sms GeJe? menawarkan produk yang murah tapi nggak wajar? bagaimana perasaan sobat? Apa langsung percaya begitu saja?

Hampir semua sobat websitesolo pasti tidak mudah percaya dan terpengaruh dengan sms tersebut. dan yang pasti bagi sobat yang mau menggunakan metode sms broadcast untuk mempromosikan produknya berikan penjelasan singkat tapi jangan berlebihan bisa jadi promosi Anda dianggap tipu-tipu dan dianggap Geje.

5. BBM Geje
Terdambakan -Setelah SMS GeJe sekarang menjalar ke BBM GeJe, sering juga kan sobat dapat broadcast BBM yang isinya promosi? Sebel juga ya ternyata BBM yang kita dapat bukan dari orang yang kita tungguin BBMnya malah dapat BBM promosi. Nah ujung-ujungnya di DelCon alias dihapus kontaknya. 

Iya kalo cuma satu yang merasa terganggu dengan BC promosi sobat, kalo semua kontak di BBM, ya bisa nggak jalan tuh promosinya di BBM.

 Promosi di Blackberry sangat mudah kok, sobat tinggal pasang DP tentang produk yang mau dipromosikan, buat grup untuk produk yang kita jual. berikan status yang ingin gabung digrup produk sobat bisa PM.

Nah langkah ini lebih efektif karena yang gabung dengan grup adalah mereka yang membutuhkan bisa sebagai pembeli maupun reseller.

No comments:

Post a Comment