Monday, February 25, 2013

6 Barang yang Wajib di Bawa Sewaktu Musim Hujan

Terdambakan -Sebagian wilayah Indonesia diprediksi masih akan diguyur hujan hingga Februari mendatang. Bagi Anda yang bepergian dengan menggunakan transportasi umum atau sepeda motor, hujan dengan intensitas tinggi tentu saja cukup merepotkan.

Alih-alih tiba di kantor dalam kondisi rapi, Anda justru basah kuyup karena kehujanan.
Tak hanya itu, pakaian basah bisa menyebabkan tubuh menggigil dan berujung pada demam atau flu.
Nah, guna menghindari kondisi yang tak diinginkan tersebut, ada baiknya Anda membawa barang-barang
Berikut;6 Barang yang Wajib di Bawa Sewaktu Musim Hujan

1. Payung atau jas hujan
Terdambakan -Dua benda ini wajib dibawa ketika musim hujan. Anda yang bepergian dengan menggunakan sepeda motor, pastikan selalu membawa jas hujan.

 Namun, seperti diimbau oleh TMC Polda Metro Jaya, hindari penggunaan jas hujan jenis ponco. 
Ini karena banyak korban kecelakaan akibat bagian bawah ponco tersangkut di gir atau roda belakang.
Sementara bagi Anda yang bepergian dengan transportasi umum atau berjalan kaki, jangan lupa untuk selalu membawa payung. 

Tak perlu repot menenteng payung besar, kini, banyak payung lipat yang tersedia di pasaran dan pastinya muat ditaruh di dalam tas.

2. Sandal
Terdambakan -Tingginya intensitas hujan tak jarang menyebabkan banjir atau genangan air. Akibatnya sepatu yang Anda kenakan basah kuyup. Oleh karena itu bawa selalu sandal dalam tas Anda saat musim hujan ini. Anda pun bisa mengenakan sandal sambil menunggu sepatu kering.

3. Perlengkapan mandi dan handuk kecil
Terdambakan -Anda tak bisa menebak kapan banjir akan melanda. Oleh karena itu bawalah selalu perlengkapan mandi, utamanya sabun di musim hujan ini. Sabun berfungsi membersihkan bakteri yang menempel pada tubuh ketika Anda melintasi banjir.

Selain perlengkapan mandi, Anda juga wajib membawa handuk kecil. Handuk ini bisa digunakan untuk mengeringkan rambut atau tubuh yang basah kuyup.

4. Minyak kayu putih
Terdambakan -Selain sebagai penghangat tubuh, minyak kayu putih juga berkhasiat mencegah perut kembung. Bawa sebotol kecil minyak kayu putih di atas Anda.

5. Kantong plastik zipper atau klip
Terdambakan -Bawa beberapa kantong plastik zipper di dalam tas. Kantong plastik tahan air ini bisa digunakan untuk menyimpan gadget, seperti telepon genggam atau iPod. Bawa pula kantong plastik untuk menyimpan pakaian basah Anda yang terkena hujan.

6. Backpack rain cover
Terdambakan -Pelindung tahan air ini biasanya sudah ditanam pada beberapa backpack atau tas. Namun, Anda bisa pula membelinya secara terpisah. Bagi Anda yang kerap membawa laptop,backpack rain cover ini mampu melindungi tas dari air hujan.

No comments:

Post a Comment