Saturday, December 29, 2012

4 Jenis Mandi yang Paling Disukai Wanita

Mandi bagi seorang wanita tidak sekedar untuk membersihkan diri. Mandi juga merupakan bagian dari perawatan tubuh dan wajah agar selalu terlihat segar dan cantik. Berikut ini adalah 5 jenis mandi yang paling disukai oleh para wanita.

4 Jenis Mandi yang Paling Disukai Wanita:


1.Mandi Kembang
Mandi kembang yang identik dengan hal sakral dan berbau mistis, ternyata juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Eleman air dan bunga sebagai media utamanya, mampu memberikan kesegaran dan kasih sayang pada jiwa serta raga.

Penelitian di Eropa mengungkapkan, mandi ternyata tidak hanya baik untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan menjauhkan stres, tetapi juga memiliki peran penting dalam meningkatkan sistem kekebalan.

Hasil studi yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine menunjukkan, penderita diabetes yang menghabiskan hanya 30 menit berendam dalam bak air hangat dapat menurunkan tingkat gula darah sekitar 13 persen.

Sementara itu, penelitian di Jepang mengungkapkan kebiasaan berendam selama 10 menit dalam air hangat dapat memperbaiki kesehatan jantung pada pria dan wanita, membantu melakukan tes olahraga lebih baik, dan mengurangi rasa sakit.

Bagaimana dengan mandi kembang? Pada hakikatnya air dan kembang merupakan dua elemen yang mampu dijadikan sarana rileksasi. Dalam falsafah pengobatan tradisional Cina, air adalah elemen yang sangat kuat dalam praktik penyembuhan energi.

Air juga diposisikan sebagai pusat ritual spiritual. Tak heran, banyak budaya di dunia menganggap air sebagai elemen penting bagi pembersihan secara fisik maupun spiritual. Hingga kini, berjuta-juta orang masih mendatangi sungai atau mata air yang dianggap suci demi mendapat khasiat penyembuhannya. Ketertarikan akan air adalah hal yang sangat naluriah karena sebagian besar komposisi otak, darah, dan otot kita terdiri atas air.

2.Mandi Jacuzzi 
Bak mandi jacuzzi identik dengan gaya hidup mewah selebriti atau sebatas tayangan di televisi semata. Banyak juga orang-orang kaya yang rela menghamburkan uang untuk menikmati berendam di bak mahal itu.

3.Mandi Sauna
Awalnya orang Finlandia yang menjadikan mandi sauna sebagai kebiasaan untuk menyehatkan tubuh dengan menggunakan uap panas. Akhirnya kebiasaan ini menjadi gaya hidup di bagi masyarakat di sana pada akhir pekan. Tidak seperti mandi biasa, mandi sauna dilakukan dalam ruangan yang terbuat dari kayu pinus dan biasanya dibuat seperti tungku. Butuh waktu 10-15 menit untuk bersauna agar tubuh berkeringat selanjutnya baru membasuh tubuh dengan air dibawah pancuran air dingin.

Manfaat mandi sauna untuk merangsang peredaran darah, membersihkan kulit dan menyembuhkan penyakit pada otot. Suhu yang panas dan dingin bergantian diikuti pijatan, akan memberikan rasa rileks dan bugar. Untuk mendapatkan hasil maksimal, biasakan minum air mineral sebelum dan sesudah melakukan sauna. Kemudian, duduk atau berbaringlah sejenak setidaknya selama 10 menit untuk memperoleh manfaat sauna secara maksimal.

4.Mandi Susu 
Mandi susu pasti sangat menyenangkan. Membayangkan anda sedang mandi bukan dengan air biasa melainkan dengan susu adalah sesuatu yang kelihatannya istimewa. Mandi susu merupakan hal yang istimewa bukan hanya karena hal itu berbeda dari rutinitas biasanya yakni mandi dengan air biasa, tetapi juga karena manfaat yang dihasilkan juga sangat istimewa.

Mandi susu biasanya terdapat di salon-salon kecantikan atau klinik yang menyediakan pelayanan tersebut. Beberapa wanita melakukan perawatan tubuh seperti ini hanya sesekali saja dengan alasan tidak mempunyai cukup banyak waktu, biaya yang mahal, serta salon kecantikan yang menyediakan pelayanan tersebut berlokasi sangat jauh. Jangan berkecil hati. Jika anda tidak dapat selalu melakukan perawatan tubuh dengan mandi susu di salon, mengapa anda tidak mencobanya saja di rumah?

Membuat mandi susu tenyata tidak sesulit yang anda bayangkan. Mandi susu seperti namanya adalah mandi dengan menggunakan susu segar. Bagaimana cara membuat mandi susu?

Siapkan air mandi di dalam bak mandi anda, kemudian masukkan tiga gelas susu cair ke dalamnya. Susu ini bisa dibuat dari susu bubuk juga. Tambahkan juga minyak almond, madu atau yoghurt yang dapat membantu memberikan hasil yang maksimal pada kulit anda. Melakukan perawatan tubuh mandi susu secara rutin dapat membuat kulit tubuh anda senantiasa cerah, lembut, dan awet muda. Mandi susu di rumah adalah perawatan tubuh yang hemat tanpa mengurangi khasiat yang didapatkan sama sekali.
sumber

No comments:

Post a Comment