Wednesday, March 6, 2013

10 Tips Mengubah Kehidupan dalam Sehari

Terdambakan - Meskipun banyak pengalaman dalam hidup yang bisa mengubah hidup dalam sehari, seperti bertemu dengan orang yang Anda cintai atau memenangkan lotere, mungkin hal tersebut tampak seperti nasib dan tidak dapat kita kendalikan, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dalam satu hari untuk membantu mengubah arah hidup Anda selamanya. Jadikan ini hari yang mambuat Anda mendapat kehidupan yang Anda inginkan dengan 10 tips mengubah hidup berikut.

1.Gali keinginan Anda
Terdambakan - Anda merasa melewati hari-hari yang kurang akan tujuan dan rasa kepuasan? Semangatkan rutinitas Anda dengan menyempatkan untuk mempertimbangkan apa yang akan membuat Anda merasa bahagia dan terpenuhi.

Apa yang membuat Anda ingin berdiri dari tempat tidur di pagi hari? Apa yang membuat Anda merasa benar-benar hidup?

Pikirkan tentang kegiatan yang membuat Anda merasa seperti ini, bahkan jika Anda harus merefleksikan kembali ke hal-hal yang belum pernah Anda lakukan sejak kecil, dan buatlah rencana untuk memasukkan ini ke dalam kehidupan Anda.

2.Ambil langkah pertama
Terdambakan - Seperti yang diungkapkan oleh Lao Tzu, sebuah perjalanan sejauh ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tidak peduli betapa besarnya ambisi Anda, Anda tidak akan pernah mencapainya tanpa mengambil langkah pertama dan mulai melakukannya.

Apakah Anda ingin menulis sebuah novel, berlari maraton atau belajar bahasa baru, buatlah agar hari ini menjadi awal Anda mulai mengejar impian Anda.

3.Mulai mengerjakan
Terdambakan - Karena kurangnya waktu, energi dan motivasi, seringkali kita menunda untuk meraih mimpi dan tujuan kita untuk hari yang lain yang sebenarnya tidak akan pernah datang.


Untuk menambah semangat motivasiAnda, buatlah sebuah komitmen untuk melakukan sesuatu yang mengubah hidup hari ini, seperti mendaftar untuk bekerja sebagai relawan di luar negeri, mengikuti tantangan fitnes atau mendaftar di situs kencan online.

Dengan mendaftar dan berkomitmen dengan diri Anda sendiri, maka Anda akan merasa lebih bertanggung jawab dengan rencana Anda.

4.Berbincang dengan orang yang baru Anda kenal
Terdambakan - Hubungan kita dengan orang lain di sekitar kita akan memiliki dampak besar terhadap kebahagiaan dan kualitas hidup kita.

Meskipun demikian, sangatlah penting untuk mengambil setiap kesempatan yang bisa memperluas pergaulan Anda dan membuka ruang untuk orang yang baru. Entah mereka bisa menjadi sahabat terbaik
Anda, kekasih Anda atau orang yang bisa membantu karier Anda,Anda tidak akan pernah tahu dampak seseorang yang bisa ditimbulkan dalam kehidupan Anda.

Buatlah hari ini menjadi hari yang berpotensi mengubah hidup Anda dengan meluangkan waktu untuk berbincang dengan orang yang baru Anda kenal.

5.Buatlah sebuah keputusan
Terdambakan - Jika Anda pernah menunda keputusan besar, buatlah hari ini menjadi hari Anda mengambil kendali atas masa depan Anda dan putuskan. Beri diri Anda deadline dan pertimbangkan dengan serius pilihan Anda.

Pertimbangkan implikasi yang akan timbul, pertimbangkan antara pro dan kontra cari tahu pendapat keduanya untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat.

Kemudian, setelah tenggat waktu Anda sudah habis, maka gunakan naluri Anda dan mulai rencanakan jalan yang telah Anda pilih.

6.Bersihkan diri dari kekacauan
Terdambakan - Hidup kita cenderung terisi dengan kekacauan, baik secara metaforik maupun literal. Untuk membantu menyediakan ruang untuk hal-hal positif yang baru dalam hidup Anda, cobalah untuk membersihkan sampah yang membuat Anda tidak bersemangat.

Pertama, milikilah air bersih di rumah Anda dan singkirkan semua hal yang tidak Anda perlukan lagi.
Hal itu Tidak hanya akan memberikan ruang untuk hal-hal yang lebih berguna, tetapi juga dapat meningkatkan kesehatan mental Anda.

Kedua, pikirkanlah tentang semua kebahagiaan yang mengalir dalam hidup Anda, Anda mungkin perlu untuk berpikir untuk menyingkirkan sesuatu seperti hubungan yang tidak bahagia atau pekerjaan yang tidak memuaskan.

Ketiga, cobalah membereskan pikiran Anda dengan mulai melepaskan semua emosi negatif yang Anda simpan.

7.Ubah pola pikir Anda
Terdambakan - Untuk membersihkan pikiran Anda, Anda perlu membuat sebuah keputusan yang sadar dan mengeluarkan semua emosi negatif seperti kemarahan dan penyesalan yang selama ini tertahan.

 Hal itu tidak mudah tapi penting untuk mengingat bahwa menahan emosi semacam itu tidak akan mengubah masa lalu, malah hal itu akan mengacaukan masa kini Anda.

 Mungkin dengan berbicara ke seseorang akan membantu Anda. 
Juga, buatlah keputusan mulai hari ini dan seterusnya Anda akan mulai mengadopsi pandangan yang lebih positif.

Cobalah menciptakan sebuah 'buku harian kebahagiaan' untuk membantu Anda, dengan menuliskan hal-hal positif yang terjadi setiap hari, tidak peduli betapa sedikitnya hal itu mungkin akan terjadi.

8.Berhenti melakukan kebiasaan buruk
Terdambakan - Meskipun butuh lebih dari satu hari untuk menghentikan kebiasaan buruk, seringkali permulaan adalah sesuatu yang paling sulit.

Jika Anda bersumpah untuk menghentikan kebiasaan buruk, maka lakukan hari ini juga. Pasang tujuan yang spesifik dan terukur serta tuliskan bagaimana Anda bisa mencapainya, pecah menjadi langkah yang lebih kecil.

Selanjutnya, ceritakan kepada seseorang tentang tujuan Anda. Bagi tujuan Anda sehingga mereka bisa melihat lebih nyata dan membuat Anda termotivasi untuk mencapainya.
 
9.Tuliskan
Terdambakan - Ketika Anda telah memutuskan rencana dan tindakan untuk mengubah hidup Anda dan melakukan langkah pertama untuk melakukannya, sangatlah penting untuk menuliskannya.

 Menuliskan rencana yang sudah Anda buat sangatlah baik, namun menuliskannya di kertas akan membantu Anda mengetahui rencana yang jelas untuk bisa dilakukan dan membantu Anda merasa seperti telah siap untuk mencapai sesuatu.

Tuliskan apa yang telah Anda lakukan hari ini, apa yang bisa membuat Anda maju dan bagaimana Anda bisa membawa kehidupan yang Anda inginkan.

10.Belajarlah untuk menikmati diri Anda sendiri 
Terdambakan - Salah satu kesalahan terbesar yang juga sering kita lakukan adalah dengan mengandalkan hal-hal yang di luar diri untuk membuat kita bahagia, yang juga bisa membuat kebahagiaan kita terlihat palsu.

Buatlah kebutusan untuk mengubah hidup hari ini untuk mengambil alih kendali kebahagiaan Anda dengan mengetahui dengan siapa Anda bahagia, terlepas dari situasi yang melibatkan Anda.

Buatlah daftar semua hal-hal dengan kualitas yang baik yang Anda tawarkan dan semua alasan yang sangat Anda cintai, kemudian simpan daftar ini di suatu tempat yang mudah Anda jumpai agar jika Anda memerlukan suatu dorongan Anda akan dengan mudah menemuinya.

No comments:

Post a Comment