Tuesday, March 5, 2013

5 Personel Band Indonesia yang Sukses Membentuk Band Baru

Terdambakan - Pergantian personel dalam sebuah band sudah menjadi kejadian yang biasa. Namun, terlihat tak biasa saat personel yang keluar justru menjadi 'saingan' band lamanya.

Hal tersebut pun terjadi di beberapa band di Indonesia. Siapa saja mereka?

1. The Titans
Terdambakan - Sosok Andhika (keyboard) dan Indra (bass) menjadi tokoh sentral terbentuknya The Titans pada 2006 lalu. Bagaimana tidak, kedua sosok tersebut menjadi pendiri dari The Titans.

Uniknya, keduanya membentuk The Titans setelah dipecat dari band yang membesarkan namanya Peterpan pada 2005 lalu. Keluarnya Andhika dan Indra pun menjadi alasan Peterpan berganti nama menjadi NOAH.

Kini, bersama� Rizki Abdurahman (vokal), Sonny Krisna Yudha (gitar) dan Tomtom (drum), mereka bisa bertahan di belantika musik Indonesia. Mereka pun telah merilis empat album.

2. Setia Band
Terdambakan - Secara mengejutkan Charly van Houten memutuskan untuk meninggalkan band yang telah membesarkan namanya ST 12 pada 2011. Tak hanya Charly, sang gitaris, Pepeng pun memutuskan keluar.

Keduanya pun resmi membuat Setia Band yang mau tak mau menjadi penaing ST 12 di belantika musik Indonesia. Hingga kini, Setia Band pun telah menelurkan sebuah album bertajuk 'Satu Hati'.

3. Alexa
Terdambakan - Alexa dibentuk pertama kali oleh Satrio yang merupakan mantan gitaris dari Maliq n D'Essentials pada 2008. Satrio menggaet beberapa musisi lainnya seperti Aqi mantan vokalis Tiket.

Selain Aqi, Fajar Arifan (drummer), Rizki (gitaris) dan JMono (bassist) masuk dalam list personel Alexa. Dalam formasi tersebut mereka pun sudah menelurkan tiga album.

Namun, Rizki dan JMono akhirnya memutuskan untuk keluar. Kini, Alexa pun hanya menyisakan tiga personel yaitu Aqi (vocal), Satrio (gitar) dan Fajar (drum).

4. The Dance Company
Terdambakan - Sosok Pongky Barata begitu lekat dengan band Jikustik. Tak hanya sebagai vokalis, Pongky pun dikenal rajin menulis lagu untuk band asal Yogyakarta yang sudah berdiri sejak 1996 itu.

Sayangnya, perjalanan Pongky hanya bertahan hingga 2008. Setelah keluar, ia pun langsung membentuk The Dance Company yang beranggotakan Ario Wahab (vokal), Baim (vokal, gitar) dan Nugie (drum). The Dance Company sendiri kini telah menelurkan dua album.

5. J-Rock
Terdambakan - Mungkin banyak yang tak menyangka bahwa frontman J-Rock, Iman sempat mempunyai band sebelum J-Rock. Iman pun sempat tercatat sebagai gitaris band Funky Kopral medio 2001 sampai 2003.

Hingga 2004, ia membentuk J-Rock yang ternyata juga terbentuk dari sebuah ajang pencarian bakat. Kini, mereka pun telah sukses menelurkan tiga album.

No comments:

Post a Comment