Sunday, March 3, 2013

5 Mantan Vokalis Band Indonesia yang Sukses di Solo Karirnya

Terdambakan - Banyak penyanyi solo yang sukses saat ini ternyata dulunya juga sempat menjadi vokalis sebuah band. Padahal imej anak band pun sepertinya memang sudah melekat pada mereka.

Mereka pun seperti membuktikan diri bisa sukses dengan melepas nama band yang membesarkan namanya. Siapa saja mereka?

1. Ari Lasso
Terdambakan - Ari Lasso dulunya dikenal sebagai vokalis band Dewa 19 medio 1992 sampai 1997. Banyak orang dikejutkan saat Ari memutuskan keluar dari band yang membesarkan namanya itu.

Sekitar 1999, Ari pun akhirnya memutuskan untuk kembali ke belantika musik Indonesia sebagai solo. Ia pun digaet Melly Goeslaw untuk membawakan lagu 'Jika'.

Namanya, sempat diragukan untuk bertahan sebagai penyanyi. Namun, pria asal Madiun itu pun akhirnya bisa membuktikan diri dan bisa bertahan hingga saat ini. Hingga kini, Ari pun telah menelurkan enam album.

2. Sammy Simorangkir
Terdambakan - Nasib Sammy Simorangkir sempat hancur saat dirinya terjerat kasus narkoba pada 2010 lalu. Tak hanya dipenjara, Sammy pun dipecat dari band yang telah membesarkan namanya, Kerispatih.

Setelah bebas pada 2011 lalu, pelantun 'Sedang Apa dan Di Mana' itu pun mencoba bangkit. Ia pun mencoba menjadi seorang penyanyi solo.

Kini, nama Sammy mulai dikenal sebagai penyanyi solo. Ia pun membuktikan masih bisa bertahan dan telah menelurkan album perdananya sebagai penyanyi solo yang bertajuk 'Aku Kembali' pada 2012 lalu.

3. Once
Terdambakan - Setelah Ari Lasso memutuskan keluar, Dewa 19 pun menunjuk sosok Elfonda Mekel atau akrab disapa Once. Namun kebersamaan Once dan Dewa 19 hanya bertahan hingga 2011 lalu.

Once pun memutuskan keluar dari Dewa 19 dan memutuskan untuk bersolo karier. Kini, ia pun telah meluncurkan album solo perdana yang bertajuk 'Once' pada 2012 lalu.

4. Anji
Terdambakan - Erdian Aji Prihartanto atau lebih dikenal Anji mulai melejit namanya saat menjadi vokalis band Drive. Namun, secara mengejutkan Anji pun memutuskan untuk keluar dari band tersebut pada 2011 lalu.

Setelah keluar dari Drive, ia pun memutuskan untuk melanjutkan kariernya dengan menjadi penyanyi solo. Suami Wina Natalia itu pun telah menelurkan album perdananya bertajuk 'Luar Biasa' pada 2012 lalu.

5. Baim
Terdambakan - Sejak 1997 lalu sosok Baim dikenal sebagai vokalis dari Ada band. Hingga akhirnya Baim hengkang pada 2011 lalu.

Namanya tak lalu tenggelam setelah keluar dari Ada band. Sosoknya sudah akrab sebagai penyanyi solo yang telah menelurkan enam album.

No comments:

Post a Comment