Monday, March 11, 2013

8 Lagu Diamond Rihanna dalam Berbagai Versi

Ada sebuah gimmick tersendiri pada lagu Diamonds milik Rihanna. 
Keukatan lirik dan arransemen yang dibuat membuat semua orang merasa hanyut dalam lagu ini.

Tak sedikit orang yang mencoba menyanyikan ulang.
 Mereka juga mengubah lagu ini menjadi versi lain dan lebih asyik dari aslinya.
 
Mengejutkannya versi mulai dari pop, akustik, rock, disko hingga metal pun ada.
Penasaran kan dengan variasi tersebut?

1. Bluff City  
Sebuah cover song Diamonds yang sangat soulfull dari grup yang menamakan dirinya Bluff City. Pria-pria ini menampilkan keunikan suara yang berebda-beda dalam satu harmonisasi.

2. Fatin Shidqia Lubis 
Shine bright like a diamond... Fatin Shidqia Lubis kembali membawa kejutan di penampilan berikutnya. Dengan vokalnya yang berkarakter, Fatin mengemas single Diamonds ini dengan versi unik.

3. Alice Olivia
Membuat versi akustik sebuah lagu yang sudah ada juga memiliki tantangan tersendiri. Pasalnya mereka harus mengaransemen ulang lagu tersebut ke versi yang berbeda. Seperti yang dilakukan oleh penyanyi ini yang suaranya menyatu dengan arransemennya. Penjiwaan lagu ini lebih mengena.

4. Michael Gabler
Lagu Diamonds ternyata juga pas dibawakan dengan karakter sedikit ngerock. 
Walau hanya versi akustik, pria ini mampu menampilkan sisi garang di vokalnya yang sedikit serak.
 
5. Haven And Tay Tay
Versi lain dari lagu Diamonds yang enak dibawakan dengan berduet. Duo ini membagi suaranya, namun tetap padu. Suara Tay Tay juga sangat bagus dan mampu menggapai nada-nada tinggi. selain itu penambahan part rap membuat lagi ini berwarna.

6. Any Given Day
Kira-kira lagu Diamonds versi metal seperti apa ya? Dan inilah jawaban yang diberikan oleh Any Given Day. Mereka mempersembahkan sisi brutal dari Diamonds. Pun begitu part sang vokalis memberikan part clean vocal yang merdu dan harmonis. Mereka berhasil menampilkan sisi gahar sekaligus melankolis secara bersamaan. Sungguh Epic.

7. Tiesto
Kehandalan Tiesto dalam meramu lagu sudah tak perlu diragukan lagi. Kali ini dia meremix lagu Diamonds menjadi lebih up beat dan menjadikan lagu ini bersemangat. Meski di part vokal dibiarkan utuh tanpa penambahan apapun. 
 
8. Riley Biederer 
Satu lagi versi akustik dari lagu Diamonds. Namun kali ini lagu ini lebih enerjik dibandingkan lainnya. arransemen sengaja dibuat lebih ke power pop dengan karakter vokal yang sedikit ngerock. satu hal lagi, penyanyi ini mampu bernyanyi dan berimprovisasi dengan baik.

No comments:

Post a Comment