Thursday, January 17, 2013

5 Lokasi Tempat Liburan di Dunia dengan Tema Film Romantis

Film romantis kerap berlatar kota atau desa nan cantik dan menenangkan. Tidak cuma di film, Anda pun bisa liburan ke 5 tempat ini dan membuat kisah romantis sendiri.

Cerita cinta yang berbalut romantisme membuat penonton seperti terseret ke dalam adegan film. Setelah puas membayangkan, Anda juga bisa berlibur ke 5 tempat berikut, seperti ditengok dari Huffington Post dan Travel.detik:
1. Verona, Italia
Verona, Italia
Siapa yang tidak kenal dengan kisah Romeo dan Juliet. Baik dari buku, teater maupun film. Kisah cinta mendunia ini mengambil tempat di Kota Verona, Italia. Saking mendunianya, kota ini punya beberapa objek wisata yang berhubungan dengan pasangan romantis tersebut.

Coba saja datang ke Balkon dan Tembok Juliet dan temui banyak penggemar Juliet yang ingin lebih dekat dengan sosok imajiner lambang cinta. Konon, jika menyelipkan surat di dalam temboknya, kisah cinta di dalam surat tersebut bisa jadi nyata.

2. Atlanta, Georgia
Atlanta, Georgia
Salah satu novel dan film klasik yang terkenal lainnya adalah Gone With the Wind. Karya Margaret Mitchell ini mengambil latar tempat di Altlanta, Georgia. Dalam kisahnya, kota ini dipenuhi dengan pesta dansa yang berbalut kisah romantis di masa silam.

Meski sudah tidak sama lagi, tapi Atlanta tetap bisa membentuk cerita yang indah. Melancong saja bersama pasangan ke Atlanta Botanical Garden dan nikmati keindahan alam nan hijau. Juga, jangan lewatkan makan siang romantis di Canoe Restaurant yang ada tepat di depan Sungai Chattahoochee.

3. Pulau Seabrook dan Charleston, South Carolina
Pulau Seabrook dan Charleston, South Carolina
Salah satu film Hollywood tentang cinta sejati yang terkenal adalah The Notebook. Film ini memiliki banyak latar belakang tempat seperti di Kota Charleston dan Pulau Seabrook. Anda pun bisa mendapat liburan seromantis film ini.

Jangan lewatkan menikmati hari di pantai, baik naik kuda atau sekadar jalan-jalan santai. Atau, cobalah menjadi ala pasangan kerajaan sehari dengan ikut Charleston Private Tour Carriage Rides.

4. New York, AS
New York, AS
Salah satu film romantis yang mengambil tempat di New York adalah Sleepless in Seatle. Meski dalam kenyataanya, kota ini menjadi pilihan banyak film baik yang romantis atau film aksi.

Anda pun bisa menghabiskan liburan romantis bersama pasangan tersayang dengan cara naik ke Empire State Building dan menikmati pemandangan Kota New York dari ketinggian. Bisa juga menikmati nuansa romantis di tengah kota di Loeb Boathouse Central Park.

5. London, Inggris
London, Inggris
Pride and Prejudice adalah kisah cinta klasik antar dua insan manusia yang menyentuh hati. Dari dulu hingga kini, London tak pernah kehilangan romantisme. Cobalah menghabiskan hari bersama yang dicinta di Taman Richmond, jangan lupa juga melancong ke Isabella Plantation.

Piknik dan nikmati suasana romantis di Parliament Hill di mana Anda dan pasangan bisa menikmati paduan nuansa asri sekaligus modern. Salah satu titik tertinggi yang bisa dicapai di bukit ini bernama Kite Hill.

No comments:

Post a Comment