Friday, January 18, 2013

7 Kota dengan Pemandangan Sunset yang paling Indah di Dunia

7 Kota dengan Pemandangan Sunset yang paling Indah di Dunia
Rasanya hampir semua traveler senang berburu sunset. Ketika itu, semburat merah perlahan muncul dan hilang di antara kegelapan. Jika Anda salah satu pemburu sunset, inilah 7 kota dengan sunset terbaik di dunia.

Diintip dari Huffington Post dan Travel.detik, inilah 7 kota untuk melihat sunset paling keren di dunia:

1. Rio de Janeiro, Brasil
Rio de Janeiro, Brasil
Sunset keren pertama bisa Anda lihat di Teluk Botafogo, Kota Rio de Janeiro, Brasil. Berlatarkan patung besar Yesus di Gunung Corcovado, lihatlah langit yang perlahan berwarah kemerahan dan berganti gelap malam.
2. New York, AS
New York, AS
Manhattanhenge adalah istilah yang diberikan untuk fenomena sunset di New York, AS. Ini adalah ketika matahari terbit dan terbenam dalam garis lurus di jalan utama Manhattan. Uniknya, sunset semacam ini hanya ada pada musim panas.

Tahun ini, Manhattanhenge terjadi pada 29 Mei 2013. Ketika itu, matahari terlihat bulat sempurna. Anda bisa melihatnya dengan mudah dari berbagai sudut jalan di New York.

3. Kowloon, Hong Kong
Kowloon, Hong Kong
Di kota besar semacam Kowloon, Hong Kong ternyata juga punya sunset paling keren di dunia. Saat itu, akan ada cahaya merah jingga yang memadu sempurna. Kecantikannya sampai meruntuhkan keangkuhan gedung perkantoran yang berdiri tegak di sana.

4. Seoul, Korsel
Seoul, Korsel
Sunset cantik juga dimiliki oleh Kota Seoul di Korsel. Ada beberapa titik lokasi matahari terbenam, yakni Gunung Namsan dan N Seoul Tower. Datanglah dan lihat keindahan matahari terbenam di sana.

5. Bregenz, Austria
Bregenz, Austria
Melihat matahari terbenam juga dimiliki oleh danau di Kota Bregenz, Austria. Danau Constance menyuguhkan sensasi sunset merah kejinggaan yang perlahan turun bagai ditelan air danau.

6. Colombo, Sri Lanka
Colombo, Sri Lanka
Kota lain yang juga memiliki sunset cantik adalah Colombo di Sri Lanka. Melalui pantai yang dimiliki Colombo, Galle Face Green, matahari terbenam tampak sempurna menghiasi laut biru dan debur ombak.

7. Beijing, China
Beijing, China
Di Beijing, China, traveler bisa menemukan sensasi matahari terbenam paling keren di Lapangan Tiananmen. Ketika sore, ada banyak turis berkumpul di sana untuk menyaksikan fenomena alam sebelum langit berganti gelap.

No comments:

Post a Comment