Thursday, January 31, 2013

10 Tempat Piknik Terbaik di Seluruh Dunia

Terdambakan - Apakah anda adalah tipe orang yang suka melakukan piknik? Membawa panganan dari rumah untuk disantap di tempat rekreasi sembari melihat pemandangan indah. Kalau anda memang suka piknik, mungkin anda harus mengunjungi tempat-tempat berikut yang menjadi tempat piknik paling top sedunia versi National Geographic. Berikut sepuluh tempat piknik terbaik di seluruh dunia;

1. Huayyna Pichu, Peru
Terdambakan - Berada di ketinggian 9000 kaki di atas permukaan laut, tempat ini memiliki pemandangan layaknya atap dunia. Namun butuh perjuangan untuk naik ke atas tempat ini, jalanan licin, berbatu dan cukup terjal harus dilalui, karena itu bawalah makanan dan minuman yang praktis saja dan mudah untuk dibawa.

2. Milford Sound, South Island, Selandia Baru
Terdambakan - Tempat ini merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang terkenal di Selandia Baru. Menawarkan air terjun indah dan hutan hujan yang menakjubkan dan masih sangat hijau. Disini juga para pengunjung bisa mendapatkan buah khas Selandia Baru yaitu Kiwi.

3. Villa Borghese Gardens, Italia

Terdambakan - Di taman yang dipenuhi bangunan berarsitektur indah ini anda bisa melakukan piknik sekaligus olahraga air yaitu naik perahu berkeliling taman dengan menyusuri sungai di tengahnya. Banyak bangunan berarsitektur Romawi yang bisa anda temukan di tempat ini.

4. Singapore Botanic Garden, Singapura
Terdambakan - Di negara kecil ini yang sudah penuh sesak dengan pemukiman dan kawasan perkantoran juga industri ternyata masih terdapat kawasan hutan hujan tropis yang menyimpan ribuan spesies tanaman. Tempat yang asri dan hijau ini tentunya layak menjadi tempat piknik sekaligus melepas penat warga Singapura.

5. Point Reyes National Seashore, Point Reyes Station, California, Amerika Serikat
Terdambakan - Tempat ini menjadi daerah tujuan banyak turis di negara bagian California. Disini anda bisa melakukan hiking, piknik atau sekedar berjalan menyusuri pantai. Tempat piknik yang paling bagus adalah dekat dengan mercusuar di Point Reyes, karena selain bisa memandang laut nan luas, pada bulan-bulan tertentu seperti Januari dan Maret anda bisa menyaksikan para paus yang tengah asyik berburu dengan jelas.

6. Kirstenbosch Botanical Garden, Western Cape, Afrika Selatan
Terdambakan - Tempat ini memang merupakan spot piknik untuk masyarakat Afrika Selatan. Untuk mencapainya harus melewati hutan tropis dengan 7000 spesies flora yang tentunya indah untuk dilihat. Bawalah makanan yang praktis saja agar mudah mencapai tempat ini. Lapangan nan luas dengan pemandangan gunung dan perbukitan hijau akan menjadi teman makan yang menakjubkan.

7. Jardin des Tuileries, Prancis
Terdambakan - Di taman ini anda bisa menemukan museum, kolam air mancur, patung-patung yang menghiasi sudut taman. Anda bisa dengan nyaman piknik di tempat ini karena disediakan bangku-bangku untuk menikmati kolam air mancur. Tempat ini juga dekat dengan Museum Louvre kebanggaan kota Prancis dan Sungai Seine yang membelah kota ini.

8. Haleakala National Park, Hawaii
Terdambakan - Jika biasanya piknik dilakukan di siang hari, mungin tempat ini lebih cocok untuk menjadi pemandangan selamam piknik makan malam anda. Mencapai lokasi ini memang diperlukan pendakian yang luar biasa melelahkan.

Perubahan suhu menjadi sangat dingin perlu diperhatikan, namun sepanjang pendakian anda bisa piknik di berbagai spot dan menyaksikan keindahan langit penuh bintang dan gunung Maui. Namun jangan khawatir untuk mencapai tempat ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan sepeda, dan menempuh jarak sekitar 27 mil.

9. Aran Island, Irlandia 
Terdambakan - Piknik di tepi Samudra Atlantik akan sangat menakjubkan rasanya. Di Pulau Arai ini anda bisa melakukannya sembari menyaksikan situs-situs arkeologi Irlandia lainnya. Pulau ini bisa dicapai dengan menggunakan feri dari daratan utama. Pulau ini juga telah menjadi tujuan utama untuk para wisatawan yang ingin berpiknik. Tips untuk berpiknik disini adalah bawa minuman hangat, seperti kopi, teh atau mungkin wine, karena cuaca di tempat ini lumayan dingin.

10. National Sculpture Garden, Washington DC, Amerika Serikat
Terdambakan - Taman nasional ini menjadi tempat berkumpulnya para penggemar piknik, terutama ketika musim panas. Selain banyaknya patung yang mnejadi hiasan di taman ini juga sering diselenggarakan acara music jazz yang akan menjadi music anda selagi menyantap makanan.
sumber

No comments:

Post a Comment