Friday, February 1, 2013

9 Permasalahan yang bermanfaat untuk Keluarga

lihat.co.id-Setiap pasangan menikah, pastinya pernah mengalami pasang-surut dalam menjalankan rumah tangganya. Terkadang Anda bisa bertengkar hebat dengan pasangan hingga berhari-hari.
Berikut:9 Permasalahan yang bermanfaat untuk Keluarga
hubungan dengan pasangan, namun justru sebaliknya. Beberapa masalah ini sangat bermanfaat untuk kehidupan rumah tangga Anda dan pasangan. Yuk, intip di sini, seperti dikutip dari Womans Day.

1. Cobalah Anda dan Pasangan Berfantasi dengan Orang Lain.
Berimajinasi bisa membantu Anda untuk terbuka terhadap pasangan. Anda bisa menceritakan fantasi dengan orang lain kepada pasangan sebelum tidur. Menurut Iris Krasnow, penulis The Secret Lives of Wives: WOmen Share What it Really Takes to Stay Married, imajinasi bisa menjadi sesuatu yang membahayakan bagi pernikahan ketika imajinasi itu sendiri mengobsesi diri Anda.

2. Izinkan Dia Hangout dengan Teman-temannya.
"Pasangan yang bahagia, merupakan pasangan yang bisa hidup secara bersama dan juga ketika memang harus terpisah sementara waktu", tutur Andrea Syrtash penulis Cheat on Your Husband (with Your Husband). Dengan memberikan dia izin untuk hangout bersama teman-temannya itu juga memberikan dia sinyal bahwa Anda percaya dengannya. Walaupun terkadang ia kerap cenderung melupakan Anda ketika dia bersama teman-temannya. Janganlah merasa seperti dilupakan, ambilah sisi positif dari izin yang Anda berikan.

3. Terlalu Banyak Berargumen.
Banyak yang berpikiran bahwa semakin sering pasangan bertengkar maka semakin rapuhlah kondisi pernikahan. Hal tersebut bisa berdampak positif bagi pernikahan Anda. Dengang bertengkar dan berargumen tanpa disadari Anda dan pasangan saling terbuka satu sama lain. Coba dengarkan pasangan ketika dia sedang berargumen dan pikirkan baik-baik apa yang dikatakannya.

4. Dia Terlalu Menghabiskan Banyak Uang untuk Hobi.
Terkadang pria terlalu banyak menghabiskan uang untuk hobinya. Hal tersebut terkadang memicu perselisihan antar pasangan. Namun, selama Anda bisa mengontrol pengeluaran dan memastikan ia menggunakan uangnya sendiri untuk keperluan hobinya tersebut, Anda tidak perlu resah.

5.Suami Banyak Melihat 'Video Dewasa'.
Melihat 'video dewasa' tidak selamanya buruk. Dengan melihat 'video dewasa', mungkin Anda dan pasangan bisa mendapatkan inspirasi dalam bercinta. Hal ini bisa memacu pertengkaran hebat, jika pasangan sering melihat video terlalu sering dan menyembunyikannya dari Anda. Namun, selama Anda mengetahuinya hal tersebut dianggap wajar oleh Susan Heitler seorang psikolog dan pembuat situs marriage-skills.

6. Dia Terlalu Sibuk Bekerja.
Banyak wanita yang stres akibat pasangannya yang terlalu sibuk bekerja. Pernahkah Anda merasakan hal yang sama? Jangan khawatir dan langsung bertengkar karena itu. Dengan demikian ia berarti menunjukkan kegigihannya dalam bekerja untuk menghidupi keluarga. Namun, hal ini bisa menjadi pertengkaran yang hebat kalau jam kerjanya sudah keterlaluan apalagi sampai bekerja di kala hari perayaan ulang tahun pernikahan Anda.

7. Anda dan Pasangan Menggoda Orang Lain Melalu Media Online.
Facebook, Twitter ataupun media sosial lainnya mempermudah seseorang untuk berkomunikasi satu dengan yang lainnya. Menggoda teman lewat situs jejaring sosial tidak masalah selama masih pada batas yang wajar. Karena hal tersebut mungkin saja untuk mengobati rasa jenuh pada pasangan. Tapi hal ini bisa berbahaya ketika pasangan ataupun Anda sudah berlanjut ke hal-hal yang aneh seperti tukeran nomer telepon atau video call.

8. Terlalu Lelah untuk Bercinta.
Jika Anda terlalu sibuk dan sudah lelah ketika pulang kantor untuk bercinta, cobalah untuk mengembalikan mood bercinta Anda. Berikan juga pasangan kenikmatan dalam bercinta karena ini juga bisa membantu menghilangkan stres. Cobalah atur jadwal bercinta Anda dengan pasangan.

9. Dia Dekat dengan Teman Wanita.
Jika pasangan Anda memiliki teman dekat dan terlalu dekat dengannya, sebaiknya jangan terburu-buru untuk mencurigainya. Ajaklah suami untuk mengenalkan Anda pada teman wanitanya tersebut, sehingga Anda tidak perlu curiga lagi dan berusaha untuk mempercayainya.
Sumber

No comments:

Post a Comment