Friday, February 1, 2013

5 Jenis Makanan Cepat Saji Ala Indonesia

Terdambakan - Makanan siap saji adalah istilah untuk makanan yang dapat disiapkan dan dilayankan dengan cepat. Sementara makanan apapun yang dapat disiapkan dengan segera dapat disebut makanan siap saji, biasanya istilah ini merujuk kepada makanan yang dijual di sebuah restoran atau toko dengan persiapan yang berkualitas rendah dan dilayankan kepada pelanggan dalam sebuah bentuk paket untuk dibawa pergi. Istilah "makanan siap saji" diakui dalam bahasa kamus bahasa Inggris Merriam-Webster pada 1951.

Penjualan makanan seperti ini bisa berupa kios yang mungkin tidak memiliki naungan atau tempat duduk, atau restoran siap saji (juga dikenal sebagai restoran layanan cepat). Operasi waralaba yang merupakan bagian dari rantai restoran telah membakukan bahan-bahan makanan yang dikirim ke masing-masing restoran dari pusatnya.

Berikut 5 Jenis Makanan Cepat Saji Ala Indonesia:

1. GORENGAN
Terdambakan - Makanan simple ini hampir di sepanjang jalan Indonesia di jual. Bahkan (Mungkin) di pedalaman juga menjual yg namanya gorengan ini. para penjual "fast food" ala indonesia ini walaupun hanya menggunakan gerobak dan terpal (buat yang mangkal di pinggir jalan) tapi mereka menyediakn DRIVE THRU !!! ga kalah sama McDo*ald. Tinggal nyodorin tangan keluar dari mobil, ga sampe 5 menit. Eng, ing, eng.. sampailah ni makanan ke tangan si pembeli.

2. KETOPRAK
Terdambakan - Makanan traditional ini cukup simple. hanya terdiri dari beberapa sayur sayuran+bihun+lontong+kacang+tahu.

mungkin agan-agan mikir "kok ketoprak fast food sih? padahal kan ngerebus sayur sama bikin lontongnya lama", pada nyatanya tidak. karna sayur untuk ketoprak ga perlu direbus lama-lama malah mungkin direndem pake air panas juga bisa (ane pernah nyoba gan !!! NIKMAAATTTT).
ga pake lontong juga gapapa kok gan tetep nikmat.

3. GADO-GADO
Sama aja kaya KETOPRAK cuma lebih Sehat.

4. NASI GORENG
Terdambakan - Nah yang ini nih, AMERIKA EROPA apalagi MALINGSHITTTTT aja ga punya gannnn yg namanya nasi gorengg, asli bahari punya gan.

5. ROTI BAKAR
Sama kaya SANDWICH nya Amrik gan. Cuma kalo yang ini bisa pilih manis apa gurih..

No comments:

Post a Comment