Friday, March 8, 2013

5 Tips Supaya Disayangi Istri

Terdambakan - Siapa yang tak ingin disayang oleh pasangannya? Tak ada kan?
Tentunya untuk mendapatkan hal tersebut diperlukan beberapa syarat yang harus kalian lakuka Syarat tersebut sebenarnya sangat mudah dilakukan, namun terkadang pria malah sulit untuk mewujudkan hal itu.

Terkadang dalam membina sebuah hubungan itu terasa sulit namun gampang Jengkel, bosan ataupun hal lainnya, selalu saja menjadi penghambat dalam kemesraan membina rumah tangga yang nyaman.

 Kesenangan itu berasal dari hal yang sederhana dan praktis, dan kejengkelan pun sama berawal  darihal yang sederhana dan praktis Kali ini saya akan berbagi tips dan trik buat para suami yang mendambakan selalu disayang oleh istrinya. Berikut:5 Tips Supaya Disayangi Istri


1. Biasakan bercengkrama dan mendengarkan curhat istri.
Terdambakan - Mengobrol adalah hal yang sangat disukai oleh para wanita pada umumnya. Rata-rata wanita memiliki keecerdasan linguistik yang lebih tinggi dibanding pria, memiliki kosakata lebih banyak daripada pria, dan selalu meringankan bebannya dengan jalan berbicara pada orang lain/suaminya (curhat). 
 
Dengan demikian, mengobrol adalah hal yang harus dilakukan dan menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi suami pada istrinya Terkadang karena alasan lelah selepas bekerja, banyak suami yang tidak memiliki banyak waktu untuk berbicara dengan istrinya  Karena suami dirumah diam saja, tidak bisa diajak bicara tidak nyaman diajak berdiskusi, tidak mudah membuka pembicaraan, 
 
hal tersebut cukup memberikan tekanan perasaan ketidaknyamanan pada istri Ia akan merasa tidak diperhatikan, tidak dibutuhkan dan tidak dicintai, hanya karena suami jarang mengobrol dengan istri dan tidak mau mendengarkan curahan isi hati istri.

2. Berikan bantuan praktis kepada istri.
Terdambakan - Ini bukan soal hak dan kewajiban, namuan lebih kepada sikaf empati dan kepekaan suami untuk meihat hal yang diperlukan istri. 
 
Ketika pagi hari istri sibuk menyiapkan berbagai keperluan rutin keluarga, mulai dari memasak nasi, merebus air, menyiapkan perlengkapan anak-anak, membersihkan rumah dll.
 
Akan begitu menyenangkan apabila suami membantunya tanpa harus diminta oleh istri.
Pertolongan praktis ini bisa dilakukan dengan spontan, misalnya dengan menawarkan membantu satu bagian pekerjaan tertentu. "Apa yang bisa ku bantu?
 
Mungkin aku saja yang menyiapkan sarapan, ibu menyiapkan keperluan anak-anak saja,
 ya!" Tawaran spontan seperti itu sangat menyenangkan istri. 
 
Bahkan merasa menjadi kejutan (bahasa makhluk lainnya :
surpres) karena suami mau melakukan hal-hal teknis untuk keperluan keluarga.

Bagi pasangan yang sudah terbiasa berbagi tugas dalam segala hal, akan tetap menyenangkan hati istri apabila suami memberikan bantuan praktis atas tugas yang sedang dikerjakan istri.
Ini memang tugasmu, tapi aku sangat senang membantumu."

3. Segera respon keinginan atau permintaannya.
Terdambakan - Ketika istri sedang sibuk mengurus berbagai keperluan anak-anak, kadang ia merasa kewalahan untuk menyelesaikan semuanya/ Akan menjadi hal yang menyenangkan hati istri, apabila suami bergegas merespon permintaannya. 
 
Ketika istri meminta tolong kepada suami, "Pak, 
tolong anak-anak segera bangunkan untuk shalat Subuh dan bersiap kesekolah.
 
Ibu sedang menyiapkan masakan untuk sarapan kita.
akan sangat mmenyenangkan istri apabila suami segera bangkit melakukan permintaan istri tersebut.
Tak usah dimaknai bahwa itu adalah "Perintah" namun maknai bahwa hal itu adalah panggilan sayang istri yang ingin menguatkan kebersamaan dalam rumah tangga.
 
Kadang suami tersinggung mendengar permintaan istri seperti itu, "Masa saya sebagai suami selalu disuruh-suruh istri...!" keluh seorang suami. Semestinya itu tidak perlu dimaknai sebagai perintah istri, tapi sebagai ungkapan kasih sayang istri kepada suami.

4. Berikan perhatian pada sisi pribadi dan kegiatannya.
Terdambakan - Akan sangat menyenangkan hati istri apabila suami memberikan perhatian pada sisi pribadi maupun pekerjaannya  Misalnya memuji penampilannya, atau sebuah kejutan dan hadiah sederhana namun indah untuk diulang tahunnya, atau dengan cara memberikan ucapan selamat atas prestasi kerjanya.
 
Itu adalah contoh perhatian pada sisi pribadi dan pekerjaan istri, walaupun itu di rumah sendiri.
Misalkan dengan ungkapan, "Luar biasa pintarnya ibu menata rumah kita.
 
Sekarang jadi nampak indah dan menarik". Atau ungkapan, "Kamar kita selalu bersih dan wangi, ini karena ditata oleh istri yang cantik dan wangi  Apresiasi seperti itu menunjukkan adanya perhatian dan kepedulian suami terhadap jerih payah istri demi melakukan kegiatan di rumah.

5. Buat suasana bulan madu setiap saat.
Terdambakan - Gelora cinta akan layu tanpa dipupuk. 
Istri akan sangat bahagia apabila suami tetap menggoda, memberikan ungkapan kangen dan rindu lewat sms atau BBM Kirim gambar bungan lewat pesan FB/BBM juga bisa Kirim puisi cinta hasil copy paste pun akan sangat berguna bagi keharmonisan hubungan pasangan suami istri.

Nah, cobalah hal-hal sederhana tersebut setiap hari.
Mungkin saja tips yang saya bagikan ini bisa membuat kalian (suami) disayang oleh istrinya setiap hari dan semoga menjadi keluarga yang syakinah, mawaddah, warahmah. Amin
Sumber

No comments:

Post a Comment