Saturday, March 9, 2013

5 Trik Supaya Anak Suka Mencicipi Makanan Baru

Terdambakan - Mengenalkan makanan baru pada si kecil tak sesulit yang dibayangkan. Kebanyakan orang tua mengira jika anaknya akan menghindari makanan sehat yang diberikan. Bila pengenalan makanan baru dilakukan dengan benar, si kecilpun justru akan melahapnya hingga habis.

Terdambakan - Si kecil yang baru mengenal makanan baru haruslah didukung penuh. Namun ada beberapa trik yang perlu dilakukan, agar si kecil tak menghindari makanan yang diberikan seperti Berikut:5 Trik Supaya Anak Suka Mencicipi Makanan Baru

1. Kenalkan makanan baru setiap hari
Terdambakan - Seorang anak perlu mengenal 10 hingga 15 jenis makanan baru. Dengan tujuan untuk mengembangkan rasa ingin tahunya. Anda bisa memberikannya dalam porsi kecil agar si kecil mengenal jenis makanannya dengan benar.

2. Berikan pilihan

Terdambakan - Tak ada salahnya jika membiarkan si kecil memilih jenis makanannya sendiri. Anda bisa meletakkan beberapa potong buah di atas meja yang mudah dijangkau. Dengan begitu si kecilpun akan mengambil potongan buah yang disukainya dan segara menghabiskan.

3. Berikan contoh
Terdambakan - Mungkin si kecil merasa asing dengan makanan baru yang tersaji. Sebelum ia mulai menghindarinya, Anda bisa mencontohkannya dengan selalu menyajikan hidangan sehat untuk seluruh keluarga. Kebiasaan baik yang dilihat, pasti akan segera ditiru oleh si kecil.

4. Menanam sendiri
Terdambakan - Buah dan sayuran bisa ditanam sendiri di pekarangan rumah. Saat musim panen tiba, Andapun bisa mengajak si kecil untuk membantu Anda. Dengan begitu si kecilpun bisa cepat mengenal makanan baru dan antusias untuk mencicipinya.

5. Penyajian makanan
Terdambakan - Si kecil semakin semangat untuk mencoba makanan barunya jika disajikan dengan bentuk lucu. Seperti wajah orang, boneka atau juga bentuk ikan yang lucu dan unik. Dalam satu piringnya Anda bisa memberikan sayuran, lauk hewani juga lauk nabati meskipun dalam porsi kecil.

No comments:

Post a Comment