Thursday, February 7, 2013

5 Buku Masak Vegetarian Terbaik di Dunia

Para vegetarian sering merasa sulit jika ingin memilih menu makanan di restoran. Karena itulah banyak yang membuat makanan sendiri di rumah.

Bahan makanan yang sederhana dan mudah didapat bisa disulap menjadi hidangan lezat berkat buku resep vegetarian.

Banyak orang yang merasa kagum pada pelaku vegetarian.
Sebagai bentuk kekagumannya tak jarang ada yang secara khusus membuatkan buku resep khusus vegetarian.

Brtikut:5 Buku Masak Vegetarian Terbaik di Dunia

1. Prashad
Pria India yang satu ini pernah menjadi bintang tamu dalam acara Gordon Ramsay's Best Restaurant TV. Kaushy Patel yang berprofesi sebagai chef, juga menulis sebuah buku resep khusus vegetarian berjudul “Prashad, Indian Vegetarian Cooking.” Kini bukunya dinobatkan sebagai buku resep terbaik di dunia.

2. Dirt Candy
Penggemar masakan India pasti menyukai buku resep vegetarian ini. Pasalnya menu yang dibuat dapat disajikan unik dan menarik. Buku karya Amanda dan Ryan Cohen Dunlavey ini dibuat seperti novel yang tak akan bosan dibaca.

3. River Cottage Veg Every Day!
Daging sapi yang empuk memang terasa enak disantap sebagai menu utama. Namun para vegetraian tak perlu khawatir, dalam buku resep karya Hugh Fearnley seorang selebriti chef asal Inggris ini akan membagikan tips untuk merebus kentang dengan tekstur menyerupai daging sapi.

4. Tibits at Home
Setelah sukses membuka restoran vegetariannya, Reto Frei, Daniel Frei dan Rolf Hiltl kembali menunjukan kesuksesannya melalui sebuah buku resep khusus vegetarian. Bahkan buku resepnya yang berjudul Tibits at Home ini menjadi populer di Inggris, India juga Asia.

5. Vegan Eats World
Sebanyak 300 resep dari manca negara tertuang dalam buku resep hasil karya Terry Hope Romero. Ia dikenal sebagai seorang penulis yang peduli dengan makanan vegetarian. Ia berhasil membuat buku resep dengan menggabungkan aneka sayuran menjadi suatu sajian lezat.
Sumber

No comments:

Post a Comment