Monday, February 4, 2013

5 Selebritis Indonesia yang Pernah di tangkap karena Kasus Narkoba

Terdambakan - Dunia hiburan Indonesia belum bisa juga lepas dari jerat narkoba. Terbukti, beberapa selebriti Tanah Air harus berurusan dengan pihak yang berwajib karena barang haram tersebut. Berikut:5 Selebritis Indonesia yang Pernah di tangkap karena Kasus Narkoba

1. Roy Marten
Terdambakan - Roy Marten telah merasakan dua kali mendekam di penjara karena tersandung kasus narkoba. Pada 2 Februari 2006, pihak kepolisian berhasil menggeledah rumah yang sedang ditempati sedang oleh Roy Marten dan mendapatkan dua paket shabu-shabu seberat 2,2 gram dan 0,4 gram.

Dalam persidangan, ayah dari Gading Marten itu mengakui obat-obatan terlarang itu miliknya. Ia akhirnya menjadi tahanan dan bebas pada 1 Oktober 2006 setelah delapan bulan lamanya "menginap" di LP Cipinang.

Namun, tampaknya Roy tidak jera. Pada November 2007, pria bernama lengkap Wicaksono Abdul Salam itu kembali ditangkap polisi karena menghisap shabu-shabu di Surabaya. Karena hal itu, ia pun dituntut 3,5 tahun penjara. Ia juga harus membayar denda Rp 10 juta subsider 3 bulan kurungan penjara.

2. Sheila Marcia
Terdambakan - Artis cantik Sheila Marcia cukup menggemparkan jagat hiburan pada 7 Agustus 2008 lalu. Ia bersama empat orang temannya digrebek aparat reserse Polsek Penjaringan saat berpesta narkoba di apartemen Golden Sky Pluit, Jakarta Utara.

Shabu-shabu beserta sejumlah alat hisapnya pun menjadi barang bukti yang membuat ibu anak satu itu dijebloskan ke dalam penjara. Ia dijatuhi hukuman 1 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Namun, karena naik banding yang diajukannya, Sheila akhirnya bebas pada 6 Maret 2009.

3. Revaldo
Terdambakan - Sama seperti Roy Marten, aktor Revaldo juga beberapa kali harus berhadapan dengan polisi terkait masalah narkoba. Pada April 2006, ia terbukti secara sah memiliki shabu-shabu dan ganja tanpa izin dan dijatuhi hukuman 2 tahun penjara.

Saat penggeledahan, pihak kepolisian menemukan barang bukti berupa shabu seberat 0,22 gram, korek api berwarna biru, sedotan serta sebuah bong yang terbuat dari bekas botol vodka. Tak hanya itu, shabu seberat 0,5 gram di peti kayu serta setengah linting ganja di asbak lantai kamarnya juga berhasil ditemukan oleh polisi. Namun, karena dianggap baik selama menjadi tahanan, Aldo akhrinya bebas pada 7 September 2007.

Pada Juli 2010, Revaldo kembali tertangkap basah membawa 62 gram shabu-shabu dan satu paket ganja. Hasil tes urin juga membuktikan bintang 'AADC' itu positif memakai shabu-shabu. Ia pun dijatuhi hukuman 7 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider tiga bulan.

4. Jennifer Dunn
Terdambakan - Pada Oktober 2009 silam, Jennifer Dunn ditangkap atas kepemilikan tujuh butir ekstasi. Ia pun divonis empat tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada 2010. Pada Juni 2012 kemarin, ia akhirnya menghirup udara bebas.

Tapi ternyata, hal tersebut bukan yang pertama bagi Jennifer. Sebelumnya, artis kelahiran 10 Oktober 1990 itu juga pernah ditangkap polisi atas kasus yang sama pada tahun 2005.

5. Raffi Ahmad
Terdambakan - Ini dia kasus dugaan penggunaan narkoba yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan di jagat hiburan Tanah Air. Aktor sekaligus presenter Raffi Ahmad diduga mengkonsumsi narkoba. Ia pun sudah menjadi TO (Target Operasi) sejak tiga bulan lalu oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kediaman Raffi di kawasan Lebak Bulus berhasil digrebek oleh BNN pada Minggu (27/1/2013) pagi. Pihak BNN pun berhasil menemukan dua linting ganja di kamar Raffi, dan beberapa butir ekstasi.

Tak hanya Raffi saja, beberapa nama selebriti lainnya ikut terseret seperti Wanda Hamidah, Irwansyah, dan Zaskia Sungkar. Namun, dari hasil tes urine nama Raffi tak termasuk daftar nama pemakai yang disebutkan BNN.
Meski demikian, hingga kini Raffi masih menjalani pemeriksaan.
Sumber

No comments:

Post a Comment