Wednesday, February 6, 2013

5 Film Animasi Terbaik yang Besaing di Oscar 2013

Terdambakan - Academy Awards ke-85 akan digelar di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, pada 24 Februari mendatang. Berikut:5 Film Animasi Terbaik yang Besaing di Oscar 2013

1. Frankenweenie
Terdambakan - Sutradara Tim Burton dikenal lewat karya-karyanya yang gelap, brilian dan eksentrik. Nuansa tersebut juga terasa dalam film animasi arahannya yang berjudul 'Frankenweenie'.

'Frankeenweenie' adalah kisah mengharukan tentang seorang anak dan anjingnya. Setelah tiba-tiba kehilangan anjing kesayangannya Sparky, Victor muda memanfaatkan kekuatan ilmu pengetahuan untuk membawa sahabatnya kembali ke kehidupan, dengan hanya sedikit penyesuaian.

Burton mengarahkan film animasi hitam-putih sekaligus menjadi produser bersama dengan Allison Abbate. Bintang-bintang yang dipilih sebagai pengisi suara adalah Winona Ryder, Martin Short, Catherine O'Hara, Martin Landau, Charlie Tahan, Christopher Lee, Atticus Shaffer, Robert Capron dan Conchata Ferrell.

2.The Pirates! Band of Misfits
Terdambakan - The Pirates! Band of Misfits adalah film 3-D stop-motion produksi Sony Pictures Animation. Sutradara Peter Lord menggunakan banyak selebriti terkenal sebagai pengisi suara. Mereka adalah Hugh Grant, Salma Hayek, Jeremy Piven, Imelda Staunton, dan David Tennant.

Film tersebut diadaptasi dari kombinasi cerita dalam dua buku Gideon Defoe berjudul 'The Pirates!' seri 'The Pirates! in an Adventure with Scientists' dan 'The Pirates! in an Adventure with Whaling.'

3.Wreck-It Ralph
Terdambakan - Film kartun produk Disney, 'Wreck-It Ralph', meraih lima penghargaan Annie, termasuk penghargaan utama untuk kategori film terbaik 2012. Annie Awards merupakan penghargaan yang diselenggarakan Masyarakat Film Animasi Internasional Serikat untuk film-film animasi.

'Wreck-It Ralph' berkisah tentang seorang penjahat yang ingin menjadi pahlawan. Sutradara Rich Moore juga dinobatkan sebagai Sutradara Terbaik di Annie Awards. Bagaimana peluang mereka di Oscar? Kita tunggu saja!

4. ParaNorman
Terdambakan - Film horor komedi animasi arahan sutradara Sam Fell dan Chris Butler ini turut meramaikan persaingan ketat kategori film animasi terbaik Oscar 2013. 'ParaNorman' diklaim sebagai film stop-motion pertama yang menggunakan 3D color printer untuk menciptakan karakter wajah, dan film stop motion kedua yang menggunakan 3D.

'ParaNorman' cukup menuai kesuksesan. Selain mendapatkan ulasan bagus dari kritikus, film tersebut juga meraup pendapatan US$ 105 juta dari biaya produksi US$ 60 juta.

5. Brave
Terdambakan - Brave' bercerita tentang Merida, pemanah terampil putri Raja Fergus (Billy Connolly) dan Ratu Elinor (Emma Thompson) yang berani melawan tradisi. Ia bertekad menentukan jalan hidupnya sendiri, dan menentang adat kuno yang mensucikan penguasa tanah: Lord MacGuffin (Kevin McKidd), Lord Macintosh (Craig Ferguson) dan Lord Dingwall (Robbie Coltrane).

Film tersebut diarahkan oleh tiga sutradara sekaligus, Mark Andrews, Brenda Chapman, dan Steve Purcell. 'Brave' memang cocok sebagai tontonan bersama keluarga.
Sumber

No comments:

Post a Comment