Wednesday, February 6, 2013

5 Manager dengan masa Melatih Tersingkat


Terdambakan - Sepak bola Inggris dikenal kurang bersahabat dengan manajer. Pemilik klub yang memiliki kuasa penuh kerap bertindak sesuka hati dalam mengganti pelatih.

Buktinya tidak sedikit manajer yang menduduki kursi manajer sebuah klub dalam waktu yang teramat singkat.

Bahkan ada manajer yang dipecat hanya dalam waktu 10 menit. 
Berikut:5 Manager dengan masa Melatih Tersingkat
 
1.Leroy Rosenior (Torquay United, 10 Menit, 2007)
Terdambakan - Leroy Rosenior merupakan merupakan mantan penyerang West Ham United yang pernah melatih Torquay United pada tahun 2002 hingga 2006. Setelah melatih Torquay, Rosenior sempat melatih Brentford selama satu musim (2006-2007).

Pada tahun 2007, tepatnya pada tanggal 17 Mei, Rosenior kembali dipanggil Torquay, setelah klub berjuluk The Gulls itu memecat Keith Curle. Namun sial, pada saat yang bersamaan Torquay dibeli oleh konsorsium baru.

Konsorsium ini langsung mengangkat Colin Lee menjadi chief executive, dan tugas pertama Lee adalah memecat Rosenior yang baru 10 menit berstatus sebagai manajer Torquay. Masa kerja Torquay ditengarai merupakan yang paling singkat di sejarah sepak bola Inggris.

2.Dave Bassett (Crystal Palace, 4 Hari, 1984) 
Terdambakan - Dave Bassett dapat dikatakan memiliki masalah yang cukup pelik kala dirinya melatih Wimbledon FC pada tahun 1984. Pada saat itu, Bassett tercatat telah tiga tahun menangani The Dons, sebutan untuk Wimbledon. Di tahun 1994, Bassett menerima tawaran dari Crystal Palace, dan secara tidak langsung telah berstatus sebagai manajer Palace.

Namun, Bassett yang belum menandatangani kontrak, akhirnya memutuskan untuk membatalkan kontrak tersebut empat hari kemudian, dan bertahan di Wimbledon. “Saya berpikir dengan keras, tapi pada akhirny saya merasa itu adalah hal yang tidak benar,” ujar Bassett setelah memutuskan untuk bertahan.

Namun, berselang 12 tahun, Crystal Palace akhirnya berhasil mendapatkan Bassett dari Sheffield United pada tahun 1996.

3.Micky Adams (Swansea City, 13 hari, 1997)
Terdambakan - Micky Adams merupakan bukti kejamnya pemilik klub Inggris. Adams tercatat menjadi salah satu dari enam manajer yang dipecat oleh Swansea City dalam kurun waktu 18 bulan.

Swansea yang pada saat itu masih bermarkas di The Vetch Stadium hanya mampu mengarsiteki Swansea untuk tiga pertandingan.

Sialnya, dari ketiga pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan, dan membuat dirinya langsung di depak manajemen Swansea.

4.Paul Hart (Queens Park Rangers, 28 hari, 2009/10) 
Terdambakan - Setelah memecat Paulo Sousa dan Jim Magilton pada tahun 2009, Queens Park Rangers menunjuk Paul Hart pada bulan Desember.

Namun sayang, hubungan Hart dengan Flavio Briatore menjadi kurang baik karena gagal memperbaiki penampilan QPR.

Hanya butuh 28 hari bagi QPR untuk memakai jasa Hart. Pasalnya di pertengahan Januari, manajeme The Hoops, julukan untuk QPR mendepak Hart yang hanya sempat mengarsiteki QPR dalam lima pertandingan.

5.Steve Coppell (Manchester City, 33 hari, 1996) 
Terdambakan - Steve Coppell bisa dikatakan menjadi manajer paling singkat dalam sejarah Manchester City. Bagai mana tidak, setelah diboyong dari Crystal Palace pada 1996, pria yang kini menjadi manajer Crawley Town FC ini tercatat hanya menangani City dalam kurun waktu 33 hari.

Coppell dipecat setelah City menelan enam kekalahan berturut-turut. 
Untungnya, setahun kemudian Crystal Palace kembali menunjuknya sebagai manajer dari klub berjuluk The Eagles itu.
(The Sun)
Sumber

No comments:

Post a Comment