Monday, February 4, 2013

5 Fakta Menarik yang Terungkap dari Golden Globe Awards 2013

Terdambakan - Pengumuman pemenang Golden Globe Awards 2013 diwarnai tawa, pesta dan terungkapnya fakta-fakta dari para filmmaker tentang film mereka masing-masing. Berikut:5 Fakta Menarik yang Terungkap dari Golden Globe Awards 2013

1. Hugh Jackman Tak Minum Air 36 Jam
Terdambakan - Saat menyampaikan pidato setelah namanya diumumkan sebagai pemenang dalam kategori Best Actor Musical or Comedy, Hugh Jackman mengatakan, "(Les Miserables) adalah proyek penuh passion dan membutuhkan keberanian untuk mewujudkannya."

Jackman kemudian mengatakan kepada wartawan di belakang panggung bahwa dia tak minum air selama 36 jam agar wajahnya terlihat cekung demi peran di film tersebut. "Jangan pernah coba lakukan itu," ujarnya sambil menambahkan, hal tersebut kemudian membuatnya sakit.

2. Jessica Chastain tentang 'Zero Dark Thirty
Terdambakan - Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan," ujar Jessica Chastain dalam pidato kemenangannya sebagai Aktris Terbaik di film Drama.

Dari belakang panggung, ia menjelaskan mengapa persiapan untuk karakter dari analis CIA tidak menyebutkan sumber orang yang jadi acuan. "Aku tidak ingin menemuinya, karena jika seseorang tahu, dia akan masuk penjara," ujarnya.

'Zero Dark Thirty' yang diarahkan sutradara Kathryn Bigelow itu memang menjadi kontroversi. CIA menilai, teknik interogasi yang divisualisasikan dalam film tentang perburuan Osama bin Laden tersebut tidak sesuai dengan fakta sesungguhnya.

3. Sumber Inspirasi Anne Hathaway di 'Les Miserables
Terdambakan - Anne Hathaway mendapatkan peran sebagai Fantine di film 'Les Miserables'. Menurutnya itu adalah peran yang ia lihat dimainkan ibunya di atas panggung ketika Anne masih kecil.

Karakter Fantine adalah pekerja pabrik yang beralih menjadi PSK. 'Les Miserables' sendiri diadaptasi dari novel Prancis tahun 1862 karya Victor Hugo.

Dalam pidato kemenangannya sebagai Aktris Pendukung Terbaik, Anne mengucapkan terima kasih pada Hollywood Foreign Press Association, "Untuk piala ini, yang akan aku gunakan selamanya sebagai senjata melawan keraguan dalam diriku sendiri."

4. Kata Kontroversial di Film 'Django Unchained'
Terdambakan - Film 'Django Unchained' yang ceritanya bersinggungan tentang perbudakan di AS di era 1858 memicu kontroversi karena penggunaan 'N-word' dalam film tersebut.
Dari belakang panggung Golden Globe, Tarantino menggunakan kalimat kontroversial itu, dan ia menjelaskan bahwa para kritikus tidak menyindirnya ketika melakukan hal tersebut dibanding 'penggunaan di kawasan Selatan tahun 1858' yang menjadi setting filmnya.

Sebaliknya, mereka "mengatakan aku harus melunakkan itu, dan tak pernah aku lakukan ketika memainkan karakterku," tambah Tarantino yang juga tampil sebagai pekerja The LeQuint Dickey Mining Co.

5. Sikap Ben Affleck tentang 'Pukulan Telak' di Oscar
Terdambakan - Ben Affleck mendapat sorotan media AS setelah pengumuman nominasi Academy Awards 2013, Kamis (10/1/2013) lalu. Ben dinilai mendapat 'pukulan telak' ketika namanya tak masuk daftar nominasi dalam kategori Sutradara Terbaik.

Namun mengenai hal tersebut, ia menolak untuk mengungkapkan kekecewaanya di belakang panggung Golden Globe Awards. "Kami mendapat tujuh nominasi Oscar, termasuk Film Terbaik," ujarnya. 

Aku merasa tersanjung. Aku sangat gembira. Aku adalah pria paling beruntung di dunia," ucapnya.
Dewi Fortuna berpihak pada Ben Affleck di ajang Golden Globe Awards 2013.
 Acara penghargaan yang kerap menjadi acuan untuk pemenang Oscar itu memberikan apresiasi yang lebih tinggi bagi suami Jennifer Garner itu. Ia mendapatkan penghargaan Sutradara Terbaik dan Film Terbaik.
Sumber

No comments:

Post a Comment