Tuesday, February 5, 2013

5 Cara Baik dan Sehat menggunakan Laptop

Terdambakan - Cara menggunakan laptop yang baik dan benar bisa menghindarkan kita terhindar dari masalah kesehatan.

Bagi anda yang sering beraktifitas di depan laptop pastinya anda akan banyak menghabisakan banyak waktu di depan laptop namun anda tahu gak jika anda salah menggunakan laptop maka anda bisa mengalami beberapa masalah kesehatan. Nah berikut ini ada beberapa cara sehat saat menggunakan laptop. Ingin tahu apa aja itu simak 5 Cara Baik dan Sehat menggunakan Laptop:

1. Layar besar
Terdambakan - Layar laptop yang besar lebih memudahkan mata untuk melihat konten yang ada di depan laptop hal ini bisa membuat kita tidak menjadi setres dan mata jadi tidak lelah selain itu laptop yang memiliki layar besar mamiliki keyboard yang besar juga hal ini juga bisa membuat jari lebih mudah untuk mengetik tulisan.

2. Posisi laptop
Terdambakan - Posisi laptop harus sejajar dengan sudut pandang anda untuk menghindari kelelahan pada otot leher dan mata. Dengan demikian, anda juga tidak perlu membungkuk atau memutar kepala saat menatap layar.

3. Gunakan mouse
Dengan menggunakan mouse tambahan tangan anda menjadi lebih enak digerakan dan menjadi lebih mudah dalam menggunakan laptop hal ini bisa menghindari cidera pada tangan.

4. Ambil istirahat sejenak
Terdambakan - Jika anda harus bekerja lama didepan laptop maka anda harus luangkan waktu sejenak untuk beristirahan se

5. Berbaring lurus
Terdambakan - Berbaringlah lurus untuk menghilangkan ketegangan pada otot leher dan punggung. Mata anda juga butuh istirahat sejenak. Jadi, jangan terlalu dipaksa. Biarkan tubuh anda berbaring sejenak dan mengendurkan otot-otot yang tegang.
sumber

No comments:

Post a Comment