Monday, February 18, 2013

5 Cara Jokowi Memanjakan Iriana


Jokowi mengaku bukan sosok yang romantis. Dia juga mengaku susah menangis. "Saya
orangnya enggak romantis," kata Jokowi.

Tetapi, dia punya cara sendiri untuk memanjakan sang istri, Iriana di tengah kesibukan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Jokowi dan Iriana sudah melewati usia perkawinan perak, lebih dari 27 tahun. Dalam beberapa kesempatan, Jokowi mengajak Iriana yang sering tinggal sendirian di rumah dinas Taman Suropati.

Berikut ini beberapa cara yang dilakukan Jokowi untuk memanjakan Iriana dalam berbagai kesempatan.

1. Nonton bareng
Jokowi dua kali mengajak istrinya nonton bareng. Pertama nonton bareng film Habibie dan Ainun bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

 Saat ditanya bagaimana kesan terhadap film itu, Jokowi mengatakan banyak hikmah bisa dipetik.
"Mulai dari awal muda sampai bu Ainun meninggal, yang isinya romantisme di dalam keluarga yang bagus sekali. Bisa dicontoh dan menjadi teladan bagi kita.

Itu romantisme kehidupan yang saya kira langka," ujar Jokowi sembari berjalan ditemani istrinya.
Presiden SBY kabarnya sempat menitikkan air mata saat menyaksikan film itu. Tetapi beda halnya dengan Jokowi.

"Saya orangnya susah menangis. Apalagi saya orangnya enggak romantis," lanjut Jokowi sembari tersenyum kembali.

Jokowi juga mengajak Iriana nonton bareng pertandingan Indonesia lawan Malaysia di ajang Piala AFF 2012. Jokowi dan istri nonton bareng di Manggarai, Jakarta Selatan bersama dengan warga sekitar.

Jokowi duduk berdampingan dengan istrinya. Saat menit ke-8 ketika pemain Indonesia menusuk jantung pertahanan Malaysia, pantauan merdeka.com, Jokowi dan Iriana tampak senang, senyum dan ikut tepuk tangan. "Indonesia...indonesia," kata Jokowi diikuti anak-anak.

2. Sepedaan ke Bundaran HI 
Saat peringatan Hari Tata Ruang, Jokowi bersama istri naik sepeda menuju Bundaran HI. Mereka berangkat dari rumah di Taman Suropati sekitar pukul 06.10 WIB.

Tepat pukul 06.25 Jokowi tiba di Bundaran HI. Dia mengendarai sepeda berwarna hitam dari rumahnya. Seperti biasa peserta funbike mengerubuti untuk berfoto bersama.

"Ya, ini kaos sudah basah semua, tujuannya bisa sehat, selain warga sehat kota sehat" ujar Jokowi di HI.

Jokowi tampak hadir bersama istrinya Iriana. Ketika ditanya Iriana jam berapa mulai berangkat dengan polos sudah siap-siap pukul 3 pagi.

3. Sendirian di rumah, diajak blusukan 
Pada hari libur Idul Adha, usai salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jumat (26/10) kemudian halal bihalal di Balaikota, Jokowi bersama istri Iriana mengunjungi kampung kumuh di Rumah Susun Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Biasanya, Jokowi blusukan sendirian. Tetapi kali ini dia mengajak Iriana.

Sendirian di rumah, jadi ikut bapak saja," kata Iriana.
Kunjungan itu berlangsung selama 20 menit, namun Iriana, berada di mobil terpisah dengan menggunakan mobil Kijang Innova warna Silver dan tidak ikut Jokowi turun menemui warga.

Malam harinya Jokowi meninjau kondisi taman di kawasan Semanggi Jakarta Selatan dan Daan Mogot Jakarta Barat. Setelah itu Jokowi segera meluncur ke rumah susun sewa (rusunawa) di Marunda Jakarta Utara.

Jokowi datang sekitar pukul 22.00 WIB bersama rombongan. Istri Jokowi, Iriana Widodo memilih menunggu di dalam mobil. Sementara, Jokowi bersama ajudan dan asisten meninjau klaster A dan B. Terlihat pengurus rusunawa menyambut kedatangan Jokowi.

4. Dibelikan batik si Pitung
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membuka pameran Crafina. Tak ketinggalan pula, Jokowi menyempatkan diri untuk berkeliling melihat stand-stand pameran sekaligus belanja.

Pameran Crafina berlangsung dari tanggal 12-16 Desember 2012 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Beragam produk-produk kreatif dari usaha kecil dan menengah seperti kerajinan, batik, produk-produk unggulan dalam negeri lainnya dipamerkan.

Pantauan merdeka.com, mantan Walikota Solo ini melihat-lihat kain batik, baju batik yang mana sebagian besar mengisi ruang pameran ini. "Ini mana ya batik Betawi," kata Jokowi sambil melihat-lihat.

Di depan stand berukuran 3 x 4 meter, Jokowi berhenti sejenak dan menanyakan sebuah baju berwarna merah. "Batik Betawi ya? Harganya berapa?" Tanya Jokowi.

"Iya, Rp 200 ribu pak," jawab Afni penjual batik Betawi tersebut.

Jokowi menganggukkan kepala dan tertarik dengan baju berwarna merah tersebut. Kemudian Jokowi berlalu dan transaksi diselesaikan oleh asistennya.

Menurut Afni, penjual batik Betawi tersebut, Jokowi memilih warna merah dengan harga Rp 200 ribu per pcs.

"Motifnya si Pitung warna merah," jelas Afni. Jokowi sempat mengaku batik itu juga akan diberikan kepada istrinya Iriana.

5. Long weekend, liburan ke Sunda Kelapa
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memang tak bisa berdiam diri. Meski hari libur, dia sudah mempunyai agenda. Kamis (15/11/2012) bertepatan dengan tanggal merah, gubernur yang akrab disapa Jokowi itu berkunjung ke pelabuhan Sunda Kelapa di Jakarta Barat. "Mau liburan ke Sunda Kelapa," kata Jokowi.

Jokowi berkunjung ke Sunda Kelapa, pagi hari. Karena temanya liburan, Jokowi mengajak istrinya Iriana Jokowi. "Iya dong (ajak istri)," kata Jokowi sambil tersenyum.

Ini bukan untuk pertama kalinya Jokowi memilih keluar rumah di saat hari libur kerja. Bedanya, selama ini dia blusukan saat hari libur, tapi kali ini dia murni berlibur bersama keluarga.
Sumber

No comments:

Post a Comment