Thursday, February 28, 2013

5 Hal Penting Jika Berwisata ke Raja Ampat

Terdambakan - Lautan biru jernih, ikan-ikan lucu, terumbu karang beraneka ragam, dan gugusan pulau karang adalah pesona dari Raja Ampat. Sekitar 75% spesies laut dunia pun berada di Raja Ampat.
Sepanjang mata memandang, rasa takjub tak akan habis saat berlayar atau menyelami bawah lautnya. Tapi ternyata, ada  Berikut:5 Hal Penting Jika Berwisata ke Raja Ampat
1. JANGAN MEROKOK
Terdambakan - tahukah agan, terdapat larangan merokok saat sedang berada di dalam boat di Raja Ampat. Hal ini pun menjadi catatan penting yang harus diperhatikan bagi agan yang perokok.

Mengapa? Sebab bensin-bensin di boat tersimpan di bawah tempat duduk penumpang. Larangan merokok pun terpampang di dalam boat. 

Tak hanya itu, supir boat pun akan mengingatkan para perokok untuk bersabar selama di jalan. Jangan sekali-kali menyalakan rokok di dalam boat ya gan

2. BAWA UANG TUNAI
Terdambakan - Agan akan sulit menemukan mesin ATM di pulau-pulau di Raja Ampat. Untuk itu, sebaiknya agan menyiapkan uang tunai saat traveling ke gugusan pulau di Papua Barat tersebut.

Agan akan kesulitan jika tidak membawa uang tunai. Pembayaran homestay, boat, hingga suvenir di Pulau Arborak dan Waisai, tidak bisa dilakukan dengan pembayaran debit. 
Siapkan uang agan dan buatlah rincian pengeluaran secermat-cermatnya

 3.SIAPKAN BATERAI CADANGAN

Terdambakan - tahukah agan, beberapa resor atau homestay tidak menyediakan listrik untuk 24 jam. Oleh sebab itu, siapkan baterai cadangan untuk kamera, laptop atau pun ponsel agan.

Betapa repotnya jika tiba-tiba baterai kamera agan habis. 
Agan tidak akan bisa memotret kecantikan tiap-tiap pulau atau bawah laut Raja Ampat.
Dengan membawa baterai cadangan, perjalanan pun menjadi lebih nyaman dan menyenangkan

4. BAWA DRY BAG
Terdambakan - Hampir sepanjang perjalanan di Raja Ampat, agan akan berlayar di lautan. Jangan bosan, sebabnya lautan biru jernih dan pulau cantik di tengah laut akan memanjakan pandangan agan.

Untuk itu, bawalah kantung anti air atau dry bag sebagai pelindung peralatan agan. Masukan kamera, ponsel, atau barang elektronik lainnya saat berlayar di Raja Ampat. Jangan sampai barang agan basah dan rusak
 5. MAKIN BANYAK TEMAN, MAKIN MURAH
Terdambakan - Nah, kalau ini adalah hal penting untuk menghemat biaya. Semakin banyak teman agan saat traveling ke Raja Ampat, maka agan dapat mengirit biaya perjalanan.

 Contohnya, satu boat biasanya mematok harga berkisar antara enam sampai belasan juta rupiah. Hal ini disebabkan mahalnya harga bahan bakar di Papua barat.

Dengan banyak teman, maka agan bisa patungan bersama untuk menyewa kapal.
Asyiknya lagi, harga sewa boat di raja Ampat tidak tergantung pada jumlah penumpang. 
Satu boat dapat diisi hingga 15 orang, jadi ajak teman-teman agan
Sumber

No comments:

Post a Comment