Friday, March 1, 2013

5 Hal Menarik yang Tersisa dari Ajang Oscar 2013

Terdambakan - Perhelatan akbar Academy Awards ke-85 telah selesai digelar di Dolby Theater, Hollywood, pada 24 Februari lalu. Berikut ini beberapa hal menarik yang tersisa dari ajang bergengsi tersebut.

1.Kemenangan Argo Dikritik Iran
Terdambakan - Film drama politik 'Argo' yang disutradarai Ben Affleck, terpilih sebagai film terbaik meskipun Ben tak masuk nominasi Best Director. Namun kemenangan film tersebut mendapat kritik keras dari media Iran.

Mereka menilai 'Argo' merupakan film untuk media iklan bagi CIA. 'Argo' berkisah tentang penyelamatan enam diplomat Amerika Serikat saat krisis Iran. Film tersebut fokus pada kesuksesan CIA dan pemerintah Kanada untuk mengeluarkan enam diplomat Amerika Serikat dari Teheran pada 1979 hingga 1981.
2.Kemarahan Para Artis Efek Visual
Terdambakan - Pidato Bill Westenhofer yang memenangkan kategori Best Visual Effect di Oscar lewat film 'Life of Pi', harus dipotong karena durasi. Padahal saat itu Bill sedang menjelaskan kondisi industri efek visual yang tengah terpuruk.

Komunitas artis efek visual pun berang, dan sempat melakukan demonstrasi. Mereka merasa Academy tak menghargai Bill yang sedang menyampaikan hal penting.
3.Seth MacFarlane Tak Mau Lagi Jadi Host Oscar
Terdambakan - Komedian Seth MacFarlane melakukan tugasnya dengan cukup baik saat membawakan acara Oscar. Namun, ia juga tak lepas dari kritik. Sejumlah pihak menyorot lelucon berisiko yang dilontarkan Seth mengenai <i>nudity</i>, gay, dan yahudi.

Seth sendiri mengaku tak mau lagi menjadi host Oscar meskipun ia senang melakukannya.
4.Protes Korban 9/11
Terdambakan - 'Zero Dark Thirty' yang masuk nominasi film terbaik Oscar, mendapat protes dari salah satu keluarga korban tragedi 9/11. Mereka merasa keberatan karena dalam adegan awal di film tersebut menggunakan rekaman suara pramugari Betty Ann Ong yang tewas sebelum American Airlines Flight 11 menabrak WTC.

Mereka pun menuntut permintaan maaf yang disampaikan saat perhelatan Oscar. Namun, keinginan pihak keluarga korban tak terlaksana.
5.Kritik dari Diplomat Kanada untuk 'Argo'
Terdambakan - Kanada berperan penting dalam drama penyelamatan dubes AS saat krisis Iran pada 1979 hingga 1981. Mantan Diplomat Kanada untuk Iran Ken Taylor merasa tak senang karena 'Argo' yang memenangkan Film Terbaik Oscar, tak memasukkan Kanada dalam <i>credit title</i>.

Ia juga mengatakan bahwa 'Argo' membuat Kanada terlihat 'lembek' dalam upaya heroik CIA saat penyelamatan enam warga AS dalam krisis Iran.

No comments:

Post a Comment