Saturday, March 2, 2013

5 Fakta Meraik Film Java Heat

Terdambakan - Film drama action kolaborasi aktor Indonesia dan Hollywood 'Java Heat' telah menyelesaikan masa produksinya. Sebelum nonton aksi Ario Bayu bersama Kellan Lutz dan Mickey Rourke, simak beberapa fakta menarik dari film tersebut. Berikut:5 Fakta Meraik Film Java Heat

1. Film Kedua Connor Allyn
Terdambakan - Java Heat' merupakan film kedua Connor Allyn setelah 'Merah Putih'. Ia juga menulis skenario untuk film tersebut bersama sang ayah, Rob Allyn lewat bendera Margareth House Films.

2. Bertabur Bintang
Terdambakan - Sutradara Connor Allyn menampilkan banyak bintang terkenal di filmnya.
 Dari Indonesia ada Atiqah Hasiholan, Ario Bayu, Verdi Solaiman dan Mike Lukock.
Sementara dari Hollywood, ia menggaet aktor peraih nominasi Oscar, Mickey Rourke serta bintang 'Twilight' Kellan Lutz.

3. Adegan Aksi yang Seru
Terdambakan - Sebagai film yang mengangkat tema pencurian berlian dan aksi terorisme, Connor Allyn menampilkan banyak adegan aksi yang seru. Ledakan bom bunuh diri, tembak-tembakan, hingga kejar-kejaran mobil tersaji lengkap.

4. Diproduksi dengan Biaya Rp 145,5 Miliar
Terdambakan - Java Heat' diproduksi dengan biaya yang sangat besar, US$ 15 juta atau sekitar Rp 145,5 miliar. Dana tersebut didapatkan Connor dari investor di Amerika Serikat.

Meskipun pembiayaannya datang dari Negeri Paman Sam, Connor menolak jika 'Java Heat' disebut sebagai film impor. Sebagian besar pemain dan kru yang terlibat adalah orang Indonesia, demikian juga keseluruhan lokasi syuting.

5. Film Pertama yang Syuting di Candi Borobudur
Terdambakan - Sutradara Connor Allyn melakukan sebagian besar proses syuting film 'Java Heat' di Yogyakarta. 'Java Heat' pun menjadi film pertama yang melakukan pengambilan gambar di stupa Candi Borobudur.

Untuk mendapatkan izin tentunya tak mudah. Connor dan tim produksinya kemudian mengunjungi semua pihak yang terkait dengan candi tersebut untuk menjelaskan maksud dan tujuan mereka syuting di stupa.

Java Heat' akan terlebih dahulu ditayangkan di bioskop Tanah Air pada 18 April mendatang. Setelah itu, film tersebut akan dirilis di bioskop AS pada 10 Mei, dilanjutkan di Inggris, Australia, Jepang, dan negara lainnya.
Sumber

No comments:

Post a Comment